02 May 2021, 22:53 WIB

Kampanye Equal, Sosok Nadin Amizah Mejeng di Times Square


Galih Agus Saputra | Weekend

Memasuki bulan Mei, penyanyi Nadin Amizah mengaku mendapatkan pengalaman yang paling 'surealis' tahun ini. Hal itu disebabkan wajahnya terpampang dalam ukuran jumbo di salah satu gedung pencakar langit di sudut teramai Manhattan, New York, Amerika Serikat yakni Times Square.

Pengalaman itu dibagikan Nadin melalui akun media sosial, @cakecaine, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan ini, ia menjadi salah satu bagian dari kampanye kesetaraan perempuan bertajuk Equal. Kampanye itu digulirkan oleh platform audio, Spotity. 

Meski belum pernah mengunjungi Times Square secara langsung, penyanyi kelahiran Bandung, 28 Mei 2000 ini mengaku bangga sosoknya dapat mewakili Indonesia untuk menjadi satu dari sejumlah perempuan yang berkolaborasi dalam kampanye tersebut. Menurut pemilik album Selamat Ulang Tahun tersebut, pengalaman ini adalah mimpi yang tidak pernah berani ia impikan sebelumnya.

"Jika saya tidak bisa bepergian jauh, musik saya bisa, insyaAllah. Ini untu kalian. Kemenanganku adalah kemenanganmu juga," tulisnya di media  sosial.

Equal sendiri adalah kampanye yang digaungkan untuk mendukung kiprah perempuan di industri musik. Kampanye ini mencoba memberikan pemahaman bahwa musisi perempuan di seluruh dunia memiliki kesempatan yang sama. (Gas/M-2)

BERITA TERKAIT