08 April 2021, 06:00 WIB

Tips untuk Menghindari Ruam pada Bayi


Bagus Pradana | Weekend

Ruam pada bokong bayi umumnya terjadi lantaran popok yang dikenakan jarang diganti. Oleh karena itu, pentingnya orangtua untuk mengecek popok si kecil secara berkala dan segera menggantinya tanpa perlu menunggu penuh.

Berdasarkan riset yang dilakukan produsen popok Sweety, 80% iritasi penyebab ruam popok disebabkan oleh kontak yang terlalu lama dengan popok lembab, sehingga timbul bakteri dan jamur. Bakteri dan jamur ini akan menyebabkan masalah kulit seperti iritasi, infeksi, gatal-gatal, dan kemerahan. Hal tersebut membuat si kecil menjadi tidak nyaman ketika beraktivitas dan menurunkan kualitas tidurnya.

Untuk mencegah terjadinya ruam popok yang dapat mengganggu kesehatan kulit si Kecil, Kimberly-Clark Softex menghadirkan Sweety Silver Pants. Popok celana berkualitas yang mampu menyerap cairan dengan cepat dan memberi kenyamanan optimal bagi si kecil, baik saat bergerak maupun saat istirahat.

“Ruam popok akan berakibat pada terganggunya aktivitas sehari-hari serta pola tidur si kecil. Padahal pola tidur di 1.000 hari pertama bayi sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangannya. Oleh karena itu, orang tua turut berperan besar dalam memperhatikan kecukupan tidur si kecil agar fisik dan mentalnya menjadi lebih siap menghadapi tantangan esok hari,” kata ujar Wenny Damayanti (Head of Marketing Baby Care – Kimberly Clark Softex) dalam keterangan resminya, Rabu (7/4).

Oleh karena itu, kata Wenny, pihaknya memproduksi popok unggulan yakni Sweety Silver Pants dengan Diamond Layer Technology yang mampu menyerap cairan lebih kering hanya dalam 1 detik dan terbuat dari bahan yang ekstra elastis.  “Popok ini aman untuk kulit si kecil, bahkan untuk kulit yang sensitif sekali pun. Hal ini karena popok Sweety Silver Pants sudah teruji klinis oleh Australian Dermatologist,” imbuhnya. (M-4)

BERITA TERKAIT