07 April 2021, 01:35 WIB

Mulai Obrolan di Aplikasi Kencan Online, Begini Tipsnya


Ghani Nurcahyadi | Weekend

APLIKASI kencang berbasis dalam jaringan atau online sudah menjadi hal lumrah dijadikan salah satu sarana untuk mendapatkan teman hingga pasangan hidup. Namun, tak jarang banyak yang gagal menemukan pasangannya di aplikasi kencan tersebut.

Dilansir dari Dating.com memulai pembicaraan di aplikasi kencan online juga memerlukan kesan yang baik agar obrolan bisa berkembang. Dating.com pun memberikan sejumlah tips untuk memulai obrolan di aplikasi kencan online. 

Pertama,  jangan hanya memakai kata “Hai” saja, namun tambahkan beberapa kalimat lagi agar bisa membangun percakapan yang berkesan sejak awal. Kedua, gunakan kalimat tanya. Dengan terus bertanya, pembicaraan yang menarik untuk calon pasangan akan mengalir dari topik yang sederhana menjadi yang serius.

"Namun hindari pertanyaan-pertanyaan yang klise dan membosankan," tulis Dating.com.

Baca juga : Dear Jomblo, Ini 5 Cara Temukan Pasangan Hidup yang Sesuai

Ketiga, membahas hobi. Dengan terus membahas hobi serta hal-hal yang disukai, maka akan semakin mengenal karakter masing0masing. Keempat, berikan pujian yang tidak berlebihan. Pujian yang menggoda diyakini bisa menyenangkan lawan bicara. Namun, pujian yang berlebihan bisa menunjukkan perilaku yang berbahaya. Dating.com pun telah melengkapi sistemnya dengan teknologi moderasi unik yang bisa menghalau perilaku yang tidak pantas dalam percakapan.

Kelima, jaga intensitas percakapan. Hindari pembahasan atau pertanyaan yang berulang-ulang dan beri respons yang pantas dengan rentang waktu yang tidak terlalu lama. Keenam, memulai percakapan dengan topik yang ringan dan jangan bicarakan hal-hal serius saat chatting. 

"Ada beberapa topik obrolan yang sebaiknya dibicarakan secara langsung atau lewat telepon.  Kamu harus pintar memilah topik yang asyik dibicarakan di chat atau sebaiknya disimpan untuk jadi bahan obrolan saat bertemu secara langsung. Gunakanlah emoji yang lucu-lucu supaya terkesan tidak kaku," tutur Dating.com.

Tips terakhir, jujur terhadap diri sendiri. "Bicarakanlah apa yang sebenarnya, agar saat sudah berjalan ke hubungan yang serius kamu tidak tertipu atau menipu dengan ekspektasi yang terlalu tinggi," pungkas Dating.com (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT