17 March 2021, 08:20 WIB

Anjing Lucu dari Prancis ini Makin Populer di AS


Adiyanto | Weekend

BULLDOG Prancis kini menjadi pesaing kuat Labrador yang telah tiga dekade menjadi anjing  paling populer di Amerika Serikat. Demkikian diungkap klub pecinta anjing di AS (American Kennel Club), Selasa (16/3) atau Rabu WIB.

Anjing cebol berwajah datar yang biasa disebut "Frenchies" itu, melonjak dari posisi keempat ke posisi kedua dalam peringkat anjing paling populer di AS. Anjing-anjing lucu dengan telinga seperti kelelawar itu menggeser anjing gembala (Shepard) Jerman dari posisi kedua, yang telah mereka tempati sejak 2009 - ke posisi ketiga. Bulldog Prancis itu juga menyalip anjing Golden Retriever.

Labrador belum tergoyahkan sebagai anjing ras murni paling populer di Amerika pada tahun 2020 selama 30 tahun berturut-turut. Tetapi American Kennel Club mengatakan hanya masalah waktu sebelum Bulldog Prancis, mengambilalih posisi itu

"Frenchies yang ceria dan mudah beradaptasi telah menjadi semakin populer selama dekade terakhir, (Tampaknya mereka  siap untuk mengakhiri dominasi Labrador." kata sekretaris eksekutif  AKC Gina DiNardo.

Popularitas Bulldog Prancis, yang biasanya hanya setinggi 12 inci (30 sentimeter) dan berat di bawah 28 lbs (12 kg), telah melonjak sebagian karena dimiliki para selebritas.

Bulan lalu, dua ekor Frenchies milik Lady Gaga dirampas di Los Angeles, sebelum akhirnya ditemukan setelah dia menawarkan hadiah US$500.000 atau sekitar Rp7 Miliar bagi yang bisa menemukan anjing kesayangannya tersebut. (AFP/M-4)

 

BERITA TERKAIT