23 February 2021, 21:15 WIB

Mencicipi Ayam Geprek Kekinian dengan Sambal Khas Nusantara


mediaindonesia.com | Weekend

ANAK perusahaan dari Sour Sally Group, Selera Kapital, dengan visinya yang akan terus membantu merek lokal untuk merambah bisnis makanan dan minuman (food and beverage/F&B), siap menggebrak pecinta kuliner Tanah Air melalui kolaborasi pertama dengan Ayam Pusaka Abadi @Pusbad.

@Pusbad menjadi brand pertama yang menjalin joint venture dengan Sour Sally Group di bawah naungan Selera Kapital. Calvin Wijaya, pemilik dari Ayam Pusaka Abadi, memiliki visi untuk menjadi Ayam Geprek global nomor satu dengan outlet terbanyak yang memperkenalkan cita rasa, etnik dan kultur, serta kualitas kuliner Indonesia ke dunia.

Selama ini ayam geprek identik dengan sambalnya yang pedas atau tambahan keju mozarella sebagai toping-nya. Namun, Ayam Pusaka Abadi menawarkan menu sambal yang mengangkat cita rasa masakan khas dari daerah-daerah di Nusantara, seperti Sambal Bawang, Bumbu Madura, Sambal Krecek, serta menu terbaru Pusbad Bakar Jimbaran yang dipadukan dengan ayam goreng tepung yang digeprek sebanyak 17 kali, sehingga bumbu dan sambal lebih meresap dan menyatu.

Calvin mengatakan bahwa sejak awal didirikan, @Pusbad ingin mengangkat cita rasa kuliner khas Nusantara sehingga terdapat banyak cerita di balik setiap menu yang disajikan. Misalnya ayam Pusbad Bakar Jimbaran yang baru saja diluncurkan.


Baca juga: Nasi Bebek Madura Paling Hits Saat Ini di Jakarta


"Kami ingin orang bisa lebih mengenal menu khas Bali selain sambal matah yaitu bumbu khas Jimbaran yang jarang ditemui tetapi memiliki cita rasa yang tak kalah nikmatnya. Dengan menu ayam geprek yang dipasu bumbu bakar jimbaran dan sambal matah ini, pasti bikin kangen bali langsung terobati," ujar Calvin dalam keterangannya, Selasa (23/2).

Saat ini, @Pusbad memiliki 4 outlet yang 2 di antaranya merupakan adalah milik pribadi, sedangkan 2 lainnya berbentuk kemitraan. Dengan diselenggarakannya grand opening outlet terbaru @Pusbad di Selera Kitchen, Gedung Putera, Gunung Sahari, Jakarta, Sabtu (20/2) menandakan bahwa @Pusbad dan Selera Kapital siap menggebrak pasar F&B dalam negeri melalui berbagai inovasi menu ayam gepreknya.

Outlet terbaru ini digadang-gadang menjadi outlet drive thru ayam geprek pertama di Indonesia. Acara ini juga diramaikan oleh Dyland & Angel yaitu figur publik e-Sports ternama. Mereka merupakan brand ambassador sekaligus shareholder dari Ayam Pusaka Abadi @pusbad.

Mereka meluncurkan menu kolaborasi pertama yaitu Pusbad Bakar Jimbaran, ayam geprek yang crispy & juicy dipadukan dengan bumbu bakar jimbaran serta sambal matah yang bakal bikin #KangenBali kamu langsung terobati.

Sebanyak 100 orang pembeli pertama menu terbaru Pusbad Bakar Jimbaran via Grab-Food berkesempatan untuk mengikuti makan siang virtual bersama Angel dan Dyland melalui link yang telah disediakan. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT