02 February 2021, 08:05 WIB

Museum dan Mal di Polandia Kembali Dibuka


adiyanto | Weekend

MUSEUM, galeri seni, perpustakaan, dan pusat perbelanjaan dibuka kembali di Polandia pada Senin (1/2), sebagai kebijakan pelonggaran pembatasan virus korona di negara itu.

Tetapi Menteri Kesehatan Adam Niedzielski mengatakan sebagian besar sekolah akan tetap tutup hingga setidaknya Maret. Sedangkan bar, restoran, hotel, klub malam, dan pusat kebugaran, juga masih tutup hingga 14 Februari.

"Beberapa negara yang mengambil keputusan konservatif daripada negara kita, menderita akibat yang sangat buruk," katanya, kepada radio RMF, Senin.

"Apa yang mungkin mereda dalam situasi saat ini, sedang dikurangi/dilonggarkan. Mari kita tunggu sebentar lagi untuk menghindari gelombang ketiga," kata juru bicara kementerian kesehatan Wojciech Andrusiewicz kepada wartawan pekan lalu.

Dalam beberapa hari terakhir, kasus penularan dan kematian  akibat covid-19 di Polandia menurun. Pada Senin (1/2), kementerian kesehatan melaporkan hanya ada penambahan 2.503 kasus baru dan 42 kematian terkait virus selama 24 jam terakhir.

Selama akhir pekan, 150 petugas dikerahkan untuk menutup klub malam yang  membandel di Rybnik di Polandia selatan. (AFP/M-4)

BERITA TERKAIT