31 January 2021, 09:00 WIB

Film Dokumenter The Sparks Brother’s Tayang di Sundance Festival


Adiyanto | Weekend

APA kesamaan Mike Myers, Neil Gaiman, Duran Duran, dan Red Hot Chili Peppers? Mereka semua adalah penggemar berat dari band kultus, eksentrik, Sparks. Band/duo ini sekaligus menjadi inspirasi Edgar Wright menggarap film dokumenter musikal berjudul The Spark Brother’s  yang tayang perdana Sabtu (30/1) di Sundance Festival.

Setelah sukses dengan nominasi Oscar "Baby Driver", Wright meminta teman-temannya untuk berkontribusi pada proyek ini. "Itu sangat mudah. ​​Orang-orang yang merupakan penggemar Sparks ingin memberitahu orang lain betapa mereka sangat mencintai band ini," kata direktur Wright kepada AFP.

"Sparks adalah salah satu band yang membuat orang ingin berkarya dan bermusik," tambahnya.

The Sparks Brothers adalah film dokumenter musik yang berkisah tentang Ron dan Russell Mael, pencipta band/duo pop rock, Sparks.  Film ini menampilkan grafik bagaimana band ini sempat mencuat sebentar di pertengahan tahun 70-an di Inggris dan menduduki puncak tangga lagu Prancis akhir dekade itu, serta menyerbu tangga lagu radio di Los Angeles dengan synth pop awal di tahun 80-an.

"Saya merasa bahwa satu-satunya hal yang menghentikan Sparks dari menjadi sebesar mungkin adalah seperti sebuah gambaran, seperti sebuah dokumenter tentang mereka, sehingga semua orang dapat memahami konteksnya," kata Wright. (AFP/M-4)

 

BERITA TERKAIT