26 January 2021, 10:00 WIB

Dua Ekor Anjing Ikut Temani Joe Biden di Gedung Putih


Adiyanto | Weekend

Anjing milik Joe Biden, Champ dan Major, resmi pindah ke Gedung Putih. Kehadiran mereka menghidupkan kembali tradisi lama hewan peliharaan presiden, yang dilanggar di bawah Donald Trump.

Anjing-anjing itu terlihat berlari di halaman Gedung Putih dalam gambar yang di-retweet oleh juru bicara Ibu Negara Jill Biden, Michael LaRosa, dengan Monumen Washington sebagai latar belakang.

"Champ sedang menikmati tempat tidur barunya di dekat perapian, dan Mayor senang berlarian di South Lawn (sayap kanan Gedung Putih)," kata LaRosa kepada CNN dalam sebuah pernyataan Senin (25/1)..

Anjing Biden, keduanya jenis anjing gembala Jerman, mengikuti jejak kaki hewan peliharaan presiden termasuk Bo, milik Barack Obama dan anjing terrier Skotlandia, milik George W. Bush, Barney.

Trump, seorang germophobe yang terkenal rewel, melanggar tradisi itu, seperti yang dilakukannya dengan banyak tradisi kepresidenan, dan tidak pernah memiliki hewan peliharaan di Gedung Putih.

"Bagaimana penampilan saya saat mengajak anjing berjalan-jalan di halaman Gedung Putih," tanya Trump sambil menyeringai dalam video yang disertakan dalam iklan kampanye Biden, beberapa waktu lalu. (AFP/M-4).

BERITA TERKAIT