21 January 2021, 11:38 WIB

Bruce Springsteen Hingga Katy Perry Meriahkan Pelantikan Biden


Adiyanto | Weekend

Upacara pelantikan Presiden AS Joe Biden dimeriahkan konser dari sejumlah musikus, mulai penyanyi era 80-an Bruce Springsteen hingga Katty Perry. Springsteen, tampil live. Pelantun Born in The USA dan Street of Plhiladelphia itu, membuka konser itu dengan menyanyikan Land of Hope and Dreams.

Sedangkan Biden dan keluarganya  menyaksikan di depan layar TV di rumah baru mereka di Washington. Selain Springsteen,  diva pop Demi Lovato menyanyikan "Lovely Day" dari Bill Withers. Penyanyi R & B John Legend membawakan lagu Feeling Good milik Nina Simone. Katy Perry menjadi penutup pegelaran malam itu dengan hits miliknya "Firework".

"Ini sangat istimewa bagi saya bisa merayakan dengan bangsa ini di depan tugu peringatan," kata Legend setelah penampilannya.

"Dan aku senang dan hormat pada almarhumah Nina Simone yang hebat, sumber inspirasi musikku hingga kini,” imbuhnya.

Selain para selebritas, Biden juga mendapat kejutan dari para pendahulunya seperti Barack Obama, George W. Bush, dan Bill Clinton yang menyampaikan pesan video kepada pemimpin AS yang baru itu.

"Ini awal yang baru," kata Clinton. "Setiap orang harus turun tangan, dan membantu teman dan tetangga mereka, dan mencoba membuat semuanya mungkin."

Acara primetime spesial juga menampilkan penampilan dari para bintang termasuk Yo-Yo Ma, Jon Bon Jovi dan Justin Timberlake. Sementara artis Puerto Rico, Luis Fonsi dan Ozuna membawakan kembali megahit "Despacito."

"Bagi sebagian orang, pelantikan presiden adalah tradisi, momen yang menandai komitmen masa jabatan empat tahun yang baru," kata Tom Hanks, yang menjadi pembawa acara. (AFP/M-4)

 

BERITA TERKAIT