19 January 2021, 07:35 WIB

Film '108 Days' Karya Lucky Kuswandi Berpartisipasi di HAF 2021


Fathurrozak | Weekend

HONG KONG-Asia Film Financing Forum (HAF) telah mengumumkan 29 proyek film yang akan mendapat kesempatan pendanaan. Salah satunya, film garapan Lucky Kuswandi, 108 Days.

HAF merupakan salah satu forum pembiayaan film terpenting di Asia. Biasanya, akan ada 25 hingga 30 proyek film yang dipilih setiap tahunnya untuk berpartisipasi dalam forum ini.

Pada edisi tahun ini, HAF akan berlangsung secara daring, pada 15-17 Maret dengan 29 proyek film panjang yang berpartisipasi. Dari tuan rumah, ada enam film yang ikut serta dengan dominasi sutradara perempuan.

Sementara itu, Indonesia juga turut berpartisipasi pada forum pendanaan ini dengan hadirnya film 108 Days, garapan Lucky Kuswandi. Pada proyek kali ini, sutradara Selamat Pagi, Malam itu bersama rumah produksi Palari Films, dengan produser Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia (Dede).

"Menantikan untuk kembali ke Hong Kong-Asia Financing Forum Forum tahun ini dengan proyek baru saya bersama Palari Films. Sebuah drama kriminal/suspense berjudul 108 Days," cicit Lucky di akun Twitternya, Senin, (18/1) menanggapi filmnya yang bakal berpartisipasi dalam ajang pendanaan tersebut.

"Meskipun dalam situasi yang serba menantang karena pandemi covid-19, HAF tetap berkomitmen untuk para sineas," kata direktur HAF Jacob Wong, dikutip dari ScreenDaily, Senin, (18/1).

Pada Februari, HAF juga akan mengumumkan proyek yang dipilih untuk seksi Work-in-Progress (WIP), untuk para sineas yang tengah mencari pendanaan pasca produksi, peluang distribusi dan dukungan festival. (M-4)

BERITA TERKAIT