14 January 2021, 22:05 WIB

Sherina Harap Figur Publik yang Divaksin Bisa Jadi Contoh Baik


Fathurrozak | Weekend

AKSI Raffi Ahmad yang berpesta tanpa menggunakan masker, setelah mendapat vaksin covid-19, ikut menjadi perhatian Sherina Munaf. Penyanyi dan aktris itu menegur Raffi secara terbuka.


“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak,” cicit Sherina lewat akun Twitternya, Kamis, (14/1).


Raffi Ahmad diketahui datang ke suatu pesta yang turut hadir beberapa figur publik seperti Anya Geraldine, Gading Martin, Once Mekel, pebalap Sean Gelael, termasuk Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaha Purnama (Ahok). Pesta itu berlangsung setelah Raffi menjalani vaksinasi di Istana Negara, Rabu (13/1). 


Raffi termasuk satu di antara 23 orang yang terpilih menjadi penerima vaksin bersama dengan Presiden Joko Widodo. Selain sosialisasi program vaksin, pemerintah pun gencar mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi bukan berarti mengendorkan penerapan protokol kesehatan. Ironisnya, justru Raffi melanggarnya.


Selain menengur Raffi, Sherina mengingatkan ke para figur publik lainnya yang dalam waktu dekat juga akan mendapat giliran vaksinasi. “Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” lanjut pemeran film Petualangan Sherina itu.


Ia pun tidak segan dirinya siap ditegur secara publik jika dirinya salah. Menurutnya, ketika figur publik melakukan kesalahan dalam situasi pandemi ini karena tidak mengikuti protokol, perlu diingatkan secara terbuka. (M-1)

BERITA TERKAIT