12 January 2021, 19:05 WIB

Kesedihan Aktor Film Sobat Ambyar Tiap Dengar Lagu Didi Kempot


Fathurrozak | Weekend

PEMERAN Jatmiko dalam film Sobat Ambyar, Bhisma Mulia, mengaku dirinya sudah mengenal lagu-lagu Didi Kempot sejak kecil. Sebabnya, saat casting dengan sutradara, Bagus Bramanti, ia menunjukkan telah hapal dengan lagu-lagu legenda campursari tersebut.

“Saya kebetulan dari kecil hingga besar mendengarkan lagu Didi kempot. Ya bisa dibilang saya termasuk sobat ambyar (juga sebutan fan Didi Kempot). Papa, kakek juga mendengarkan lagu-lagu Pakde Didi. Setelah tahu saya dapat kesempatan main film ini mereka senang,” kata Bhisma dalam konferensi pers virtual, Selasa, (12/1). Film Sobat Ambyar akan tayang di Netflix pada 14 Januari 2021.

Penghayatan Bhisma terhadap lagu-lagu Didi Kempot, diakui sutradara Bagus Bramanti menjadi nilai tambah saat casting. “Begitu lihat Bhisma, aura sadboy (sebutan untuk fan Didi Kempot) kena di saya. Pertanyaan saya saat itu, langsung tanya bisa nyanyi lagunya Didi Kempot enggak? Dia pun saat itu nyanyi Kalung Emas yang katanya ada cerita personal dengan lagu tersebut,” beber Bagus, 


Bhisma yang juga bermain di film Moonrise Over Egypt (2018) mengaku jika pengalaman berinteraksi dengan Didi Kempot meninggalkan kenangan kuat hingga kini. Ia kerap merasakan sedih jika mendengar lagu-lagu Didi.

“Tapi akhir-akhir ini kalau mulai mendengar lagu Pakde Didi sedihnya sudah berbeda. Sedihnya bukan saja ke ‘ambyar’. Karena saya sudah mengenal langsung dengan beliau, dan kini sudah tidak ada, kesedihannya sudah berbeda,” tambah Bhisma.


Bhisma pun mengakui, di lingkungan keluarganya semuanya adalah pendengar lagu-lagu Didi Kempot. Ia pun merasa bangga bisa bermain bersama pelantun tembang Pamer Bojo itu. (M-1)

BERITA TERKAIT