12 January 2021, 17:28 WIB

Sempat Tergeser Lima Kali, Sobat Ambyar Akhirnya Siap Tayang


Fathurrozak | Weekend

Kabar baik untuk para sadbois dan sadgerls yang merindu pada mendiang Didi Kempot. Film Sobat Ambyar, setelah berulang kali mengalami pergeseran waktu rilis, akhirnya siap tayang di layar terdekat Anda - - secara harfiah. 

Sobat Ambyar merupakan film yang disutradarai Charles Gozali dan  Bagus Bramanti. Mengisahkan perjalanan pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang jatuh hati pada Saras (Denira Wiguna). Di film ini, mendiang Didi Kempot pun turut bermain, selain juga menjadi eksekutif produser.

Kini, Sobat Ambyar bakal dirilis di Netflix pada (14/1). Sebelum akhirnya pindah haluan tayang di layar OTT, film ini sebelumnya diproyeksikan tayang di jaringan bioskop. Namun, akibat situasi pandemi yang hingga saat ini juga belum menunjukkan angka kasus penurunan, Sobat Ambyar akhirnya urung tayang di layar lebar.

“Sejak awal munculnya fenomena Didi Kempot dan pengikut anak-anak mudanya, membuat banyak permintaan dan memunculkan keyakinan. Termasuk yang menunggu kehadiran film ini di bioskop. Pihak distributor dan bioskop saat itu berharap film ini tetap tayang di bioskop. Kami dengan para eksekutif produser berdiskusi, bagaimana membawa film ini ke bioskop, sampai lima kali ganti tanggal. Mundur-mundur terus. Karena bioskop yang tidak kunjung buka, adanya kebijakan dari pemerintah,” cerita Charles pada konferensi pers virtual Sobat Ambyar, Selasa, (12/1).

Bagus, yang saat situasi PSBB akhirnya pulang ke Solo, akhirnya pun berdiskusi dengan para fan Didi Kempot yang mengharapkan film Sobat Ambyar untuk bisa segera ditayangkan. Keinginan itu diutarakan karena kerinduan pada sosok Didi, yang wafat pada awal Mei 2020.

“Mereka mengatakan ada keinginan untuk menutup tahun ini dengan bisa mengenang menjelang satu tahun kepergian Didi Kempot. Akhirnya distributor pun merestui kalau film Sobat Ambyar tayang di Netflix,” tambah Charles. (M-2) 

BERITA TERKAIT