12 January 2021, 15:00 WIB

Pameran Elektronik Terbesar ini Digelar Virtual


Adiyanto | Weekend

PAMERAN elektronik terbesar digelar secara daring. Dalam pameran yang dibuka mulai Senin (11/1) itu, ditampilkan berbagai perkembangan terbaru teknologi robot, internet, kesehatan dan sebagainya. Lebih dari 1.800 perusahaan elektronik dunia berpartisipasi dalam event tersebut, seperti Samsung, Hisense, dan Sony.  

Pada tahun sebelumnya, acara yang dihelat di Las Vegas ini mampu menyedot 4,000 peserta, termasuk sejumlah perusahaan rintisan dan dihadiri sekitar 175.000 pengunjung.

Pembukaan pameran yang biasanya diperuntukan untuk kalangan wartawan kemarin juga digelar melalui konferensi video dari Las Vegas.  

Kepala Eksekutif Pameran Gary Saphiro mengatakan pameran serbadigital pertama ini akan menampilkan tren dan inovasi terbaru dalam kecerdasan buatan, 5G, teknologi digital di bidang kesehatan, tekonologi kota pintar, tekonologi kendaraan, dan lainnya.

Pada pameran virtual yang dibuka untuk umum pada Selasa (12/1), pengunjung dapat mengklik booth pameran online untuk melihat demo maupun berbincang dengan pemilik maupun pengelola gerai.

Perusahaan otomotif Jerman, Audi akan meluncurkan mobil sport listriknya, dan LG, perusahaan elektronik Korsel, akan memamerkan layar besar yang dapat ditekuk untuk para gamer, sedangkan perusahaan lainnya akan merilis gadget  terbaru yang yang disesuaikan dengan jaringan nirkabel 5G supercepat, untuk menarik konsumen. (AFP/M-4)

BERITA TERKAIT