06 December 2020, 03:20 WIB

Syar’i dan Optimistis


MI | Weekend

KEMERIAHAN pergelaran fesyen tidak hanya di Jakarta, melainkan juga di Sidrap, Sulawesi Selatan. Desainer Kursien Karzai merilis koleksi terbaru pada 24 November lalu dengan tema Trunk show optimistic.

Syar’i ialah cara berpakaian seorang muslimah yang sesuai dengan syariat Islam. Di Indonesia, fesyen syar’i sedang berkembang cukup pesat seiring dengan meningkatnya kesadaran dan kebutuhan masyarakat muslim akan pentingnya berbusana sesuai dengan syariat Islam.

Untuk koleksi terbaru ini, Kursien membuat motif dari hasil eksplorasi logonya. Motif yang berkesan elegan itu kemudian diterapkan pada busana-busananya yang didominasi bahan sifon dengan gaya layer dan detail lipit. Totalnya, ia mengeluarkan 7 set busana syar’i deluxe tersebut dengan palet merah, hijau emerald, navy blue, dan terakota.

Sebagai pelengkap ditampilkan pula koleksi dari Vendre Hijab yang merupakan second label dari Kursien Karzai untuk menyasar segmen reguler. Koleksi dari Vendre Hijab berupa 6 busana syar’i dengan gaya lebih kasual serta warna lebih ringan dan lembut.

“Dengan berkiprah dan terus berkarya di industri busana syar’i, saya berharap dapat memperkaya style busana syar’i di Indonesia sehingga dapat berkembang lebih pesat. Tentu dengan tidak melupakan budaya bangsa yang menjadi identitas kita sebagai inspirasi dalam berkreasi,” ujar Kursien. (Pro/M-1)

BERITA TERKAIT