02 December 2020, 18:35 WIB

White Shoes & The Couples Company Rilis Lagu dalam Piringan Hitam


Fathurrozak | Weekend

SETELAH wara-wiri di jaringan radio sejak November lalu, lagu Irama Cita, akan dirilis dalam format piringan hitam. Lagu ini merupakan single terbaru kelompok musik pop asal Jakarta, White Shoes & The Couples Company (WSATCC).


Irama Cita menjadi sekaligus pembuka dari album terbaru mereka yang tengah dirampungkan. WSATCC memilih 3 Desember 2020, atau esok, sebagai hari perilisan format piringan hitam 10 inci itu. Sementara, album terbaru mereka bertajuk 2020 rencananya diedarkan pada pertengahan Desember dalam format CD.


“Single “Irama Cita” diproduksi oleh Anukara Records dalam format piringan hitam sebanyak 300 keping, dan mulai diedarkan per 3 Desember 2020. Lagu ini ditulis dan diaransemen oleh Ricky Virgana dengan bantuan sahabat lama WSATCC di masa kuliah, komposer Zaboo Donalt Warere, yang mengerjakan string arrangement,”bunyi keterangan dalam akun resmi instagram mereka @wsatcc, (1/12).


“Sedangkan lirik lagu Irama Cita ditulis oleh Aprilia Apsari . Irama Cita direkam di Syaelendra Studio (Jakarta) dan Vakansi STUDIO (Jakarta) pada 2019. Produser rekaman lagu ini adalah Aradea “Dea” Barandana, WSATCC, dan Indra Ameng,” lanjutnya.


Pelantun tembang Kisah dari Selatan Jakarta ini mengeluarkan debut album mereka pada 2005 lewat tajuk nama sendiri, dilanjutkan dengan mengeluarkan mini album dua tahun berselang, Skenario Masa Muda.

 

Tiga tahun berselang, mereka kembali menelurkan album utuh, Vakansi. Selain menjadi langganan pengisi soundtrack film, pada 2016 WSATCC juga memiliki dokumenter mereka berjudul White Shoes & The Couples Company di Cikini, disutradarai Henry Foundation (Goodnight Electric). (M-1)

BERITA TERKAIT