24 November 2020, 08:10 WIB

Pertunjukan Musik Daring jadi Medium Promosi Destinasi Wisata


Galih Agus Saputra | Weekend

KEINDAHAN alam Indonesia berpotensi  menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Untuk itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Hype Festival mencoba mempromosikan lima destinasi wisata superprioritas, melalui acara musik dan video sinematik yang dipublikasikan secara daring.

Promosi destinasi pariwisata itu akan dikemas melalui sebuah program bertajuk Wonders. Dalam episode perdananya, Wonders akan mempersembahkan Labuan Bajo dengan melibatkan musisi Tanah Air yakni Apsara dan Nadin Amizah. Episode pertama ini akan ditayangkan melalui kanal Youtube Kemenparekraf dan IDWONDERS pada 25 November dan 3 Desember.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa berharap acara ini dapat memicu seni pertunjukkan lainnya di era kenormalan baru. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi bukti kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi.

“Saya berharap ini menjadi langkah awal para pekerja seni untuk dapat produktif namun tetap aman dari COVID-19,” katanya, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin, (23/11).

Sementara itu, Creative Strategist Hype Festival, Michael Devant  menambahkan, program Wonders ditujukan untuk menjelajahi dan mengabadikan keindahan Indonesia dengan segala keunikannya, melalui kekuatan pengalaman audio-visual yang menggabungkan alam, budaya, manusia,dan musik. Event ini diharapkan dapat menghibur, mendidik, dan menginspirasi orang di seluruh dunia.

“Dengan Wonders, kami ingin semua orang merasakan keajaiban Indonesia. Program ini merupakan sebuah cara mengirimkan pesan cinta bagi alam, pengingat akan bumi kita yang luar biasa, dan ajakan bagi semua untuk menghargai, memelihara, dan melindungi keajaiban ini untuk generasi mendatang,” imbuhnya. (M-4)

BERITA TERKAIT