23 November 2020, 15:00 WIB

Dibuka Lagi, Hong Kong Disneyland Renov Kastil 13 Puteri


MI Weekend | Weekend

HONG KONG Disneyland kembali dibuka pada September 2020 setelah ditutup karena pandemi Covid-19 pada awal tahun. Saat ini, Hong Kong Disnyeland beroperasi dengan menetapkan kapasitas tamu yang terbatas serta protokol kesehatan yang diperketat seperti pemeriksaan suhu dan penggunaan masker.

Taman hiburan ini kembali membuat keajaiban dengan meluncurkan kastil yang ditata ulang bertajuk ‘Castle of Magical Dreams’. Kastil baru ini dibangun di atas arsitektur Sleeping Beauty Castle yang lama serta tinggi kastil baru ini dua kali lipat dari kastil lama.

Dilansir dari Fox News pada Sabtu (21/11), Hong Kong Disneyland membuka kastil baru untuk para pengunjung pada Sabtu (21/11) sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-15 dari taman hiburan tersebut.

Menata ulang kastil merupakan proyek yang sangat besar, karena memakan waktu empat tahun serta lebih dari 100 ‘imagineers’ Disney dari konsep awal hingga desain akhir. Selain unsur karakter, para desainer menyelipkan budaya lokal dengan konsep arsitektur Tionghoa.

Kastil ini dikemas dengan detail desain yang terinspirasi oleh 13 cerita putri dan ratu Disney, mulai dari ibu baptis Aurora yang menaburkan debu peri di lampu gantung pada pintu masuk hingga puncak kastil yang dihiasi karakter hewa kesayangan Aladdin, Abu si monyet hingga hewan kesayangan Pocahontas, Flit si burung kolibri. Para ‘pahlawan’ Disney yang menginspirasi desain ini adalah Aurora, Ariel, Moana, Mulan, Pocahontas, Tiana, Putri Salju, Merida, Cinderella, Belle, Anna dan Elsa, Rapunzel, dan Jasmine.

Castle of Magical Dreams merupakan hal baru di antara kastil Disney lainnya karena lokasinya yang unik. Kastil ini satu-satunya yang terletak di depan pegunungan berhutan. Hong Kong Disneyland terdiri dari tujuh taman, serta area baru bertema ‘Frozen’ akan dijadwalkan untuk dibuka pada tahun depan. (Yulia Kendriya Putrialvita/M-1)
 

BERITA TERKAIT