Kumpulnya Penggemar si Tua Gagah

Views : 1728 - 30 December 2018, 12:00 WIB

JALUR ayam atau jalur harimau, begitulah pilihan yang langsung dihadapkan kepada peserta pada hari kedua acara Indonesia Land Rover United (ILRU) ke-4. Berlangsung 21-23 Desember 2018, acara yang digelar tiap dua tahunan sejak 2012 tersebut, pada kali ini berlangsung di Cibodas, kabupaten Cianjur, Jawa barat, di area kaki Gunung Gede Pangrango.

Berkendara bersama dengan salah satu peserta acara, Media Indonesia mendapat kesempatan melintasi jalur ayam. Nyatanya kondisi jalur tetap tidak 'sejinak' namanya.

Berada di wilayah pegunungan, kondisi geografis lintasan memiliki elevasi yang curam. Perjalanan makin menegangkan karena tidak jarang harus berhadapan dengan tikungan tajam dalam kondisi menanjak maupun menurun. Beruntung sang pengemudi cukup lihai hingga jalur ayam itu bisa dilibas dengan mulus.

Tidak mengherankan, acara kumpul itu bukan hanya melibatkan para pria, melainkan juga bisa diikuti selruruh anggota keluarga. Di lokasi pun terlihat, tidak sedikit para pemilik Land Rover yang ambil bagian, yang kali itu jumlahnya mencapai sekitar 800 kendaraan, membawa serta anak dan istri ke Cibodas. (Abdillah Marzuqi)

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA