29 November 2022, 08:30 WIB

LaNyalla Mattalitti Usulkan Dekrit Presiden dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi demi Siapa?


Mediaindonesia.com |Video

Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) usai sudah. Munas yang diselenggarakan pada 21-23 november 2022 itu akhirnya berhasil memilih Akbar Himawan Buchari sebagai Ketua Umum HIPMI untuk periode 2022-2025.

Namun, Munas HIPMI kali ini serasa lebih menarik sekaligus membuat heboh. Di luar agenda resmi, masyarakat disuguhi adu jotos antaranggota HIPMI pada saat rehat. Entah apa yang menjadi sebab musababnya. Yang jelas peristiwa itu telah mencoreng nama organisasi HIPMI yang merupakan perkumpulan anak-anak muda yang bergerak di bidang usaha ekonomi dan seharusnya lebih peka untuk memikirkan kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini dalam kondisi sulit.

Terlepas dari peristiwa yang memalukan itu semua, pada acara pembukaan Munas tersebut, ada satu peristiwa politik yang juga membetot perhatian banyak pihak. Dalam pidatonya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LaNyalla Mattalitti di hadapan Presiden Joko Widodo yang hadir di acara itu, mengusulkan penundaan Pemilu 2024 dan penambahan dua tahun masa jabatan Presiden.

LaNyalla berargumentasi, pada dua tahun kepemimpinan Presiden Jokowi hanya dihabiskan untuk menangani pandemi covid-19. Hasil kerjanya tak tampak karena dihantam badai covid-19.

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA