22 May 2022, 17:00 WIB

Gladi Posko PPIH 2022


Mediaindonesia.com |Video

SEBANYAK 828 Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) 1443 H/2022 Masehi melakukan Gladi Posko di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta, Sabtu (21/5/2022). Simulasi yang dilakukan  secara integral pada semua bidang tugas tersebut dilakukan dalam rangka persiapan memberi pelayanan kepada seluruh jemaah haji Indonesia. 

Dalam simulasi ini para petugas diharapkan dapat mendalami peran, tugas, dan fungsi, sebagai petugas di daerah kerja Bandara, Madinah dan Makkah.

Kepala Subdit Bina Haji Ditjen PHU Kementerian Agama, Suvianto mengatakan gladi posko digelar untuk melihat bagaimana para satuan kerja mulai dari kesehatan, katering, transportasi, akomodasi dan lain-lain melakukan fungsi dan tugasnya dengan sungguh-sungguh sesuai arahan saat bimbingan teknis selama sepekan terakhir.

"Sehingga mereka paham dengan tugasnya, melakukan pergerakan dan bersinergi dengan semua sektor sehingga layanan itu mencerminkan fungsi dia di sektor saat berada di Saudi melayani jemaah," ujar Suvi kepada wartawan, Sabtu (21/5).

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA