05 March 2022, 10:17 WIB

Harga mati Pemilu 2024


Mediaindonesia.com |Video

img

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar seremoni peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024. Kegiatan tersebut dimaksudkan oleh KPU sebagai bagian dari sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat atas telah ditetapkannya hari pemungutan suara yang dilakukan secara serentak dan sekaligus untuk kali pertama model itu dilaksanakan di era reformasi.

Namun apa lacur, selang sehari, tepatnya pada 23 Februari 2022, publik dikejutkan dengan usulan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar yang menginginkan jadwal Pemilu Serentak 2024 untuk diundur satu hingga dua tahun.

Sikap elite parpol yang setuju penundaan pemilu oleh sebagian pihak dinilai juga sangat mencurigakan karena gerakannya terkonsolidasi dengan teratur. Setelah usulan penundaan Pemilu 2024 kandas diamuk massa, samar terdengar, mereka bersekongkol dengan orang kuat di pemerintahan yang mengatasnamakan Presiden Jokowi untuk mengucapkan usulan yang sulit diterima nalar, melecehkan hak politik masyarakat, dan menabrak konstitusi itu.

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA