29 August 2021, 20:11 WIB

Ketua Umum Tujuh Parpol Kompak Puji Kepemimpinan Presiden Jokowi


Mediaindonesia.com |Video

KETUA umum tujuh partai politik koalisi pendukung pemerintah sepakat menyebut kepemimpinan Presiden Joko Widodo sudah berada di jalur yang benar. Kebijakan Presiden Jokowi dinilai efektif, terutama dalam penanganan Covid-19 serta perbaikan ekonomi di masa pandemi.

Para petinggi parpol yang menghadiri pertemuan pada Rabu (25/8) adalah Megawati Soekarnoputri dengan Hasto Kristiyanto(PDIP), Prabowo Subianto dengan Ahmad Muzani (Gerindra), Surya Paloh dengan Johnny G Plate (NasDem), Airlangga Hartartodengan Lodewijk Paulus (Golkar), Muhaimin Iskandar dengan Hassanuddin Wahid  (PKB), Suharso Monoarfa dengan Arwani Thomafi (PPP), dan Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno (PAN).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan seluruh parpol pendukung pemerintah memiliki kesamaan mengapresiasi dan bangga terhadap langkah penanganan covid-19 oleh pemerintahan Joko Widodo. 

Surya Paloh mengingatkan para elite bangsa juga harus berperan dalam memberi kesadaran ke masyarakat untuk berperan aktif dan meningkatkan disiplin dalam penanganan covid-19. 

Adapun terkait kondisi perekonomian, bagi Surya Paloh, tanpa pertumbuhan ekonomi sekalipun sudah menjadi kemenangan bagi bangsa. 
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan langkah Presiden Joko Widodo dalam penanganan covid-19 sudah benar. Sehingga, Megawati meminta Presiden Jokowi untuk tetap tegar dan tidak perlu ragu.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku sudah menyaksikan dan memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo efektif dan cocok untuk masyarakat. 
Prabowo juga meminta Presiden Joko Widodo mengabaikan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai keberhasilan penanganan covid-19 di Indonesia karena kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

Di mana, lanjut Airlangga, pengambilan keputusan dilakukan secaraterpusat untuk diterapkan ke bawah. Kalau dilakukan dari bawah, tidak akan terjadi seperti saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebelum PPKM.  

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menegaskan keberhasilan pemerintah dalam penanganan covid-19 harus didukung.

Dia juga memuji langkah pelibatan kelompok masyarakat dalam vaksinasi dan penanganan lain covid-19.

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menilai langkah pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 sudah on the right track dan tidak ketinggalan ketimbang negara lain.  

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memuji paparan Presiden Joko Widodo terkait kinerja pemerintah dalam penanganan covid-19 sebagai excellent. Termasuk, penerbitan omnibus law yang amat membantu penanganan pandemi covid-19.

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA