06 August 2021, 11:03 WIB

Isapan Jempol JokowiEndGame


Mediaindonesia.com |Video

PILPRES 2019 antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto diwarnai dengan kemunculan #2019GantiPresiden. Meski sekedar tanda pagar, ternyata cukup menyita perhatian warganet.

Perlu dingat tagar yang trending di dunia maya memunculkan pengaruh di segala lini. Itulah yang ingin dicoba oleh segelintir pihak untuk mengutak-atik mainan serupa, dengan tanda pagar #JokowiEndGame.

Bedanya, #2019GantiPresiden bisa bergaung lama, sedangkan #JokowiEndGame hanya muncul beberapa hari saja. Memang sempat membuat geger, namun kemudian hilang tak berbekas.

Ada segelintir pihak yang coba memainkan sentimen publik di tengah upaya pemerintah yang pontang-panting mengatasi pandemi covid 19. Memang upaya pemerintah belum 100% berhasil, tapi juga terlalu naïf kalau menyebut pemerintah gagal. Galibnya pemerintah suatu negara sudah pasti akan berbuat maksimal untuk kepentingan rakyatnya. Kalau masih ada yang kurang, mari bantu bersama. Tak mungkin pandemi cuma tanggung jawab presiden atau pemerintah saja.

Jadi kalau kemudian ada yang memainkan isu JokowiEndGame hanya karena pandemi, tentu salah alamat. Kalau begini siapa yang diuntungkan? Yang pasti keriuhan ini memang cukup menarik dicermati walau tak usah diseriusi.

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA