22 May 2021, 22:25 WIB

Jangan Cuma Palestina yang Dibela


Mediaindonesia.com |Video

KONFLIK bersenjata antara Israel dan Palestina di Gaza meletus lagi. Palestina yang kalah dalam persenjataan sudah pasti dibuat babak belur. Israel tak lagi patuh dengan hukum kemanusiaan yang seharusnya dijunjung dalam konflik bersenjata. Nonkombatan menjadi korban, termasuk perempuan dan anak-anak. Konflik Palestina dan Israel tak akan pernah berakhir, sepanjang Amerika Serikat selalu menggunakan hak veto dalam Dewan Keamanan PBB.

Indonesia yang sejak awal selalu konsisten membela, dan mendukung Palestina, langsung bersuara keras. Serangan ke Palestina langsung direspons oleh banyak pihak. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dengan lantang bersuara keras mendukung perjuangan rakyat Palestina. Dukungan itu bukan cuma pribadi, tapi secara kelembagaan, sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Meski demikian, ketika bicara tentang politik global, khususnya Palestina dan Israel, jangan lupa ada persoalan serius di dalam negeri. Ada persoalan yang butuh perhatian semua, seperti konflik di Papua dan Poso. Padahal banyak yang sudah menjadi korban, bahkan dibunuh secara sadis.

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA