15 February 2021, 17:09 WIB

Ahmad Sahroni: Anak Priok Mimpi Jadi Presiden


Mediaindonesia.com |Video

Lahir dan besar di permukiman padat Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahmad Sahroni tumbuh dan merintis karier dari nol hingga menjadi pengusaha sukses --bisa dibilang salah satu yang paling sukses di tanah kelahirannya. Bahkan, ia menjadi legislator pertama yang benar-benar 'asli Priok'.

Jangan ragukan etos kerjanya. 'Mowning..mowning..', sapaan khas tiap pagi di akun instagramnya, menunjukkan ia seorang 'morning person', sosok pekerja keras yang disiplin beraktivitas sejak pagi hari. Di usia yang masih terbilang muda, 43, segala pencapaiannya menjadi refleksi betapa ulet usaha Sahroni menggapai segala cita.

Kini, Sang Anak Priok sedang meniti mimpinya yang lain. Tidak tanggung-tanggung, Ia bermimpi menjadi presiden! "Sama kayak dulu, saya gembel, mimpi punya Ferrari. Kenapa bisa? Karena mimpi bagian dari doa," tegasnya.

Ia pun 'memantaskan diri 'menjadi presiden. Salah satunya, melalui hobi koleksi mobil yang ia lakoni. Mercedez Benz W126 560 SEL yang punya sejarah sebagai kendaraan dinas Pak Harto telah menjadi salah satu khazanahnya. Bahkan, untuk sang istri, ia telah lebih dulu mempersiapkan W126 420 SEL Eagle yang pernah dimiliki Ibu Tien.

Namun, karier dan perjalanan hidupnya tak selalu mulus. Termasuk di dunia politik. Hal itu tergambarkan dalam sebuah dokumentasi berupa foto yang ia sebut sebagai foto paling berkesan dalam hidupnya. Sebuah foto dirinya bersama sosok yang ia anggap sebagai guru dan mentor politiknya. "Ilmunya tanpa ada bukunya," ujarnya. Siapakah dia?

Sahabat Media Indonesia, selamat menyimak kisah transformasi sosok yang juga penggemar superhero Ironman ini dalam Diksi (Diskusi dan Refleksi) bersama Hariyanto Boejl edisi Ahmad Sahroni episode pertama. (bry)

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA