06 February 2020, 17:19 WIB

Happy Five Siap Edar Diamankan Polisi


Mediaindonesia.com |Video

POLDA Metro Jaya mengungkap peredaran narkoba jenis happy five (H-5) yang diimpor dari Taiwan. Narkoba sebanyak 38.400 butir tersebut rencananya akan diedarkan saat Hari Valentine, 14 Februari.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, happy five tersebut akan diedarkan di tempat hiburan di Jakarta tapi usaha tersebut digagalkan Polri.

"Keterangan awal tersangka mau didistribusikan saat Hari Valentine. Rencananya mau diedarkan di tempat hiburan di Jakarta," ujarnya.

Dalam keterangan persnya, Yusri mengungkapkan pelaku E mencoba mengelabui aparat dengan membungkus narkoba tersebut seperti permen untuk hadiah Hari Valentine. Terdangwa E diketahui sudah dua kali menerima kiriman barang tersebut.

Baca juga: Otak Pembobol Rekening Ilham Bintang Pemain Lama

"Iya dia membungkusnya seperti permen tapi akhirnya informasi adanya kiriman barang haram ini masuk melalui Pos Indonesia pada Januari 2020," imbuhnya, Kamis (6/1).

Tersangka E akhirnya diringkus pada awal Februari di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hingga kini, polisi masih memburu buron yang mengirim barang kepada E. Tersangka E dikenakan Pasal 62 UU RI nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

"Sementara masih kami dalami untuk cari siapa yang mengirimkan. Pengakuan dia, dia hanya disuruh dengan upah Rp50 juta untuk dua paket ini. Nantinya ini akan ada yang mengambil," tukasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA