17 September 2023, 00:44 WIB

LAX Teknologi Indonesia Luncurkan Inovasi Security System


Media Indonesia |

PT LAX Teknologi Indonesia berpartisipasi  dalam pameran di Indonesia Energy dan Enginering 2023 (IEE) yang berlangsung pada 13-16 September 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Baca juga: Pusat Data Jadi Tulang Punggung Ekosistem Digital

CEO PT. LAX Teknologi Indonesia Melisa Nelwan mengatakan, pihaknya menggandeng Nohmi Fire Alarm dari Jepang. CIQURIX perusahaan Inggris untuk kamera pendeteksi api. Intrusion Alarm Trikdis dan Sorhea serta Axxonsoft sebagai platform Video Management Software dan Access Control Virdi / Ubio.

Baca juga: Eaton Pamerkan Teknologi Andalan di Electric & Power Indonesia

"Nohmi Fire Alarm berdiri sejak 1923 dan ditahun ini mempercayai PT. Lax Teknologi Indonesia untuk bersama-sama mengemban misi “to protect lives and properties from fire”. Produk utamanya meliputi Convensional, Semi Addressable, dan Addressable," ujar Melisa lewat keterangan yang diterima, Sabtu (16/9).

CIQURIX terus berinovasi dalam mendeteksi api, kameranya dapat mendeteksi api kurang dari 20 detik, dan memiliki jangkauan deteksi hingga 180 meter. Teknologinya mengabungkan sensor visible dan near infrared sensor sehingga mampu membedakan api atau bukan dan membuat tingkat kesalahan atau false alarm menjadi 1:1000. Kemudian mudah diintegrasikan dengan sistem alarm kebakaran.

TRIKDIS solusi alarm pendeteksi penyusup. Panel trikdis sudah dilengkapi dengan communicator 3G, 4G maupun wifi, dan dapat di integrasi dengan IP camera untuk menvalidasi kebenaran alarm. Trikdis menyediakan aplikasi Alarm Management yang dapat dikontrol dengan mobile phone dan solusi mereka mendukung home automation karena dapat di integrasikan dengan lampu dan gate

SORHEA adalah solusi pelindung pagar terluar property. Seperti rumah, pabrik, perkebunan, area tambang dan property lainnya. Kami menampilkan type G-FENCE 2400, yang dirancang untuk mendeteksi penyusup yang akan melewati pagar secara
illegal. Baik itu dengan cara memanjat pagar, memotong pagar atau mencoba untuk menggali lubang dibawah pagar.

AxxonSoft bukan hanya sekedar platform video management software, tetapi juga pelopor dalam teknologi pencarian forensik, untuk mempercepat proses pencarian insiden dalam rekaman video. Pengguna hanya perlu memasukkan parameter suatu peristiwa. Misalnya, upload foto seseorang, masukkan nomor plat kendaraan atau warna objek yang ingin dicari, dan analitik. AxxonSoft akan menemukan semua rekaman video yang berisi informasi yang disebutkan sebelumnya dalam hitungan detik.

Virdi solusi access control yang canggih dilengkapi dengan teknologi yang bisa membedakan sidik jari asli dan fitur kombinasi Biometric dan Breathalyzer. Fungsi dari feature ini untuk memastikan keselamatan tempat kerja dan kepatuhan hukum. (RO/H-3)

 

BERITA TERKAIT