26 January 2023, 10:38 WIB

Aplikasi Investasi Bibit.Id Kenalkan Fitur Bisnis untuk Perusahaan dan Pengusaha


mediaindonesia.com |

Aplikasi investasi reksa dana  Bibit.id, memperkenalkan fitur Bibit Bisnis yang ditujukan untuk perusahaan dan pemilik bisnis, termasuk para founder startup.

CEO Bibit, Sigit Kouwagam, mengatakan bahwa salah satu masalah yang dialami oleh pemilik bisnis adalah dana menganggur mereka yang tidak dikelola secara optimal.

“Saat aset perusahaan kita semakin berkembang, banyak dari kita merasa bingung karena tidak dapat mengoptimalkan idle cash yang menganggur begitu saja. Di sisi lain, kita juga tidak mau mengambil risiko dengan uang perusahaan kita,” kata Sigit dalam keterangan pers, Kamis (26/1).

Fitur Bibit Bisnis diperkenalkan untuk membantu perusahaan mengoptimalkan dana lebih mereka ke produk reksa dana yang berkualitas dari berbagai pilihan Manajer Investasi terbaik di Indonesia.

Dengan berinvestasi di reksa dana, perusahaan bisa mendapatkan return hingga 3-7% atas idle cash mereka.

Jika ada kebutuhan dana mendadak untuk aktivitas usaha, investasi bisa ditarik kapan saja tanpa dikenakan penalti. Semua dapat dilakukan tanpa minimum dana penempatan, biaya transaksi maupun biaya administrasi.

Baca juga:  Moduit dan Finansialku Bersinergi untuk Jangkau Investor Pemula

“Fitur Bibit Bisnis dapat digunakan oleh pemilik bisnis dalam mengelola dana perusahaan dengan efektif untuk memaksimalkan return, namun juga tetap menjaga likuiditas dan risiko Kami berharap fitur ini dapat membantu perusahaan dalam mendiversifikasikan investasi mereka di instrumen reksa dana,” kata Sigit.

Lebih dari sekedar menawarkan produk investasi yang berkualitas, fitur Bibit Bisnis didesain untuk membantu pengguna untuk berinvestasi secara mudah, aman, dan seamless.

Dari segi kemudahan, pengguna Bibit yang selama ini memiliki akun personal dapat menggunakan fitur Bibit Bisnis di aplikasi yang sama dengan hanya satu klik toggle untuk melakukan switch account ke akun Bisnis mereka.

Fitur ini mempermudah para pengguna untuk memonitor portofolio investasi pribadi dan bisnis mereka secara real time.

Selain itu, terdapat fitur Multi Level Access yang memungkinkan pemilik bisnis untuk mengatur siapa-siapa saja yang memiliki akses terhadap sebuah portofolio investasi.

Adapun peran para individu yang memiliki akses terhadap portofolio investasi tersebut terbagi ke dalam empat kategori, yakni Owner, Super Admin, Checker, dan Maker, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan masing-masing memiliki kewenangan yang berbeda-beda.

Dari segi keamanan, para pengguna tidak perlu khawatir karena dana mereka disimpan secara independen di Bank Kustodian yang terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Sebagai platform yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bibit menerapkan sistem keamanan berlapis dan memastikan bahwa investasi hanya dapat dicairkan ke akun bank atas nama perusahaan.

Dari segi kenyamanan, para pengguna yang sudah familiar dengan aplikasi Bibit dapat dengan mudah menggunakan fitur Bibit Bisnis. Dengan desain yang sederhana dan user friendly, para pemilik bisnis dapat langsung berinvestasi lewat smartphone mereka.

“Belajar dari perusahaan-perusahaan besar yang memiliki tim profesional untuk menginvestasikan idle cash mereka secara efektif, lewat fitur Bibit Bisnis kini semua pemilik bisnis bisa melakukan hal yang sama,” tutup Sigit. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT