25 December 2022, 10:28 WIB

Aplikasi Obrolan Sosial Flala Tambahkan Fitur Mini Game Untuk Perkuat Topik Pembicaraan


Mediaindonesia.com |

PLATFORM obrolan sosial, Flala meluncurkan beberapa mini-permainan satu demi satu, dan juga meluncurkan permainan aktivitas "2022 Crazy World Cup" yang terkait dengan Piala Dunia. Hal itu juga berarti Flala telah secara resmi memulai mode baru dari "Permainan + Sosial" dalam aplikasinya.

Menurut laporan penelitian, integrasi mini-permainan dalam produk sosial memiliki efek dorongan signifikan dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Permainan dapat digunakan sebagai suatu topik untuk memulai obrolan sosial, dan menurunkan ambang batas bagi orang asing untuk berkomunikasi dan kontak untuk pertama kalinya, saling mengenal satu sama lain, dan juga mempromosikan peningkatan keintiman hubungan.

"Mode "Sosial+Permainan" adalah tambahkan mekanisme modul permainan ke dalam sistem sosial, yang memungkinkan pengguna memiliki pengalaman seperti permainan dalam perbincanangan sosial. Dengan menggabungkan adegan hiburan dan metode bermain interaktif dari permainan, Flala biarkan pengguna yang mungkin awalnya tidak saling mengenal atau yang pencocokan awalnya belum terbiasa dengannya, memiliki topik untuk memulai obrol dan alasan untuk interaksi sosial," ujar Flala dalam keterangannya.

Contohnya dalam permainan 'Love Tree', pengguna Flala dapat mengirim undangan untuk menanam pohon bersama di antarmuka obrolan teman, dan menanam serta menyiram pohon setiap hari. 

Menanam atau menyiram pohon dapat digunakan sebagai pembuka topik obrolan, menjaga obrolan harian dengan menyiram pohon setiap hari, sehingga menjaga peningkatan dari keintiman, menyaksikan pertumbuhan pohon, dan mengalami kegembiraan memelihara permainan sambil mengobrol.

Baca juga : Sejumlah Aplikasi Mobile Perusahaan Peroleh Apresiasi

Selain permainan kasual, ada juga permainan yang bersifat kompetitif, seperti Flappy Bird dan Tiao Yi Tiao. Flappy Bird menggunakan jari untuk menggerakkan burung dalam layar ke atas dan ke bawah untuk menghindari rintangan. Sedangkan Tiao Yi Tiao menggunakan jari untuk menahan layar untuk kumpulkan kekuatan.

"Melalui perilaku sosial dengan bersifat menghibur atau kompetitif, Flala mengajak pengguna untuk berinteraksi satu sama lain melalui permainan, yang bisa sangat menarik pengguna, dan juga merupakan topik percakapan dan titik masuk bagi pengguna untuk sosial obrol alami," imbuh Flala.
 
Saat ini, sosial gamifikasi telah menjadi tren utama di pasar sosial, bagaimana mengintegrasikan sosial dan permainan dengan lebih baik adalah topik yang perlu dipelajari di pasar aplikasi sosial, dan juga arah yang perlu dipikirkan Flala untuk membangun nilai jangka panjang "Sosial + Permainan".

"Flala akan terus memperkaya dan berinovasi pengalaman produk, serta memperkenalkan metode bermain 'Sosial + Permainan' yang lebih inovatif di masa mendatang," pungkas Flala. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT