06 December 2022, 12:46 WIB

Platform Digital Harus Mencerdaskan Masyarakat


Mediaindonesia.com |

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong platform digital turut berperan dalam mencerdaskan masyarakat.

"Kami berharap platform digital turut berperan dalam mencerdaskan masyarakat, dengan memberikan konten yang informatif dan edukatif," ujar Sandiaga Uno dalam sambutannya pada peluncuran platform CONNX di Jakarta, Senin (5/12).

Dia menjelaskan platform digital hendaknya dalam meningkatkan literasi digital masyarakat bisa melakukan kurasi atau penilaian terhadap konten-konten yang ditayangkan.

CEO & Founder CONNX, David Christ membenarkan bahwa di era transformasi digital saat ini, penting untuk setiap orang memiliki pengetahuan dan kecakapan dalam menggunakan media digital dan internet dalam mencari, membaca dan menikmati informasi.

"Berita yang positif, konten yang inspiratif serta interaktif perlu memiliki tempat dan ruang tumbuh yang baik. Kami sadar bahwa perlu ada wadah untuk itu semua dan semangat membawa perubahan tersebut.Karena manusia berhak mengalami perubahan yang lebih baik," ujarnya.

baca juga: Ini Daftar 10 Aplikasi Pelacak Lokasi

Era digital menyebabkan teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan pesat bersamaan dengan jaringan internet. Terlebih lagi Indonesia menjadi salah satu negara yang ramah terhadap teknologi digital dan aplikasi media sosial. Namun begitu, penyaringan konten
di media sosial masih jauh dari yang diharapkan sehingga seringkali muncul konten-konten kurang membangun serta negatif.

Harapannya CONNX mampu memberikan sumber informasi, aktifitas dan pengalaman yang dapat dikonsumsi semua kalangan serta mencerdaskan pembaca dan bijak dalam menggunakan teknologi informasi.

Sekaligus menjadi ruang baru untuk terus bertumbuh dan produktif. Sebagai user-centric media platform digital pertama di Indonesia, CONNX juga mengajak semua pengguna dan para kreator untuk turut berpartisipasi membuat dan mengirimkan konten-konten
yang inspiratif agar dapat dinikmati dan menginspirasi pengguna lainnya.

Lewat ekosistem teknologi yang ada di dalam CONNX, setiap aktifitas pengguna mulai dari membaca, menonton, membuat konten dan menikmati siaran langsung, pengguna akan mendapatkan CONNX COIN yang bisa dikumpulkan dan ditukar dengan berbagai experience dan rewards menarik yang ada di dalam CONNX. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan agar pengguna terus produktif serta cakap dalam digital.

"Harapan kami sebagai pioner user-centric media platform, CONNX mampu menjadi tools untuk memberikan dampak dalam membantu meningkatkan produktifitas, kreatifitas dan kemampuan literasi para pengguna lewat ekosistem teknologi yang kami miliki. Karena kami sadar setiap menit waktu kita, memiliki nilai dan layak untuk di apresiasi," pungkas David Christ.

 

 

BERITA TERKAIT