03 December 2022, 22:29 WIB

IMS Perkenalkan PA System Berbasis IP yang Punya Fitur Canggih


Mediaindonesia.com |

MENUTUP tahun 2022, PT Integra Mitra Solusi (IMS) memperkenalkan produk PA System (Public Address System) dengan menggandeng pabrikan audio system asal Tiongkok, DSPPA (Digital Signal Process Public Address). 

PA System adalah sistem penguat suara dan terdistribusi dengan komponen umum yang terdiri dari microphone, amplifier dan pengeras suara, yang memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi jarak jauh dengan banyak orang di tempat umum. 

Direktur Utama PT Integra Mitra Solusi, Eko Hartanto menjelaskan, berbasis jaringan IP, PA System dapat membantu mempercepat proses pemasangan, menghemat penggunaan kabel, dan mengintegrasikan berbagai sistem jaringan menjadi satu. 

"Dibandingkan dengan sistem PA tradisional, sistem jaringan IP lebih fleksibel dan dapat mentransmisikan data suara dengan area lebih luas,“ ujarnya.

Eko menambahkan, PA System miliknya memiliki unique sellling dibanding pemain PA System yang ada. Menurutnya, saat ini PA System di Indonesia masih analog.

"Untuk itu kami menginisiasi PA System berbasis IP, ini selaras dengan pertumbuhan jaringan internet Fiber Optik di seluruh Indonesia dan pemekaran kota-kota di Indonesia.” jelas founder IMS ini. 

Eko optimistis tahun depan penjualan  dapat meningkat 20 persen dari tahun ini, mengingat pasarnya masih sangat besar dan menjanjikan.

Baca juga : Cegah Serangan DDoS, StormWall dan IDCloudHost Luncurkan Sistem Keamanan Siber

Manajer division of commercial PT IMS Davis Hartanto menambahkan PA System dikembangkan dari kebutuhan pengguna atas sistem pengamanan yang lebih kompleks dan canggih. 

"Kita adakan simulasi gempa menggunakan teknologi IP PA System agar mitra bisnis kami dapat merasakan manfaat IP PA System secara langsung,“ jelasnya 

Jika mitra bermain di bidang militer, Davis mencontohkan, speaker hailing, dapat digunakan untuk mengantisipasi ilegal fishing, dengan menembakkan sensor suara ke tujuan kapal yang mencurigakan. Selain itu ada speaker kamuflase yang berbentuk batu dan jamur.

'Ini dapat diletakkan di fasilitas publik untuk memberi peringatan dini atas tindakan kriminal dan asusila lainnya,” ungkapnya.

Pada peluncuran PA System  berbasis IP, mitra bisnis diberikan edukasi teknologi terbaru DSPPA, termasuk didalamnya fitur kunci, dan pengenalan 700 SKU (Stock Keeping Unit). 

Sebagai distributor tunggal DSPPA, PT IMS akan terus memberikan perubahan dan inovasi baru dengan menggandeng pihak terkait baik pemerintah daerah, swasta, kawasan industri untuk menyediakan kebutuhan keamanan dalam satu kawasan yaitu Access Control, X-Ray, Metal Detector, dan Storage.

Sebagai informasi, Sistem DSPPA IP PA adalah transmisi digital penuh dan berdasarkan protokol DSPPA. Sistem IP ini dapat mengambil keuntungan dari LAN/WAN yang ada, misalnya Internet, yang dapat  menghemat waktu dan biaya pada kabel. Untuk sistem PA analog, monitor hanya dapat diwujudkan dalam stasiun dan transmisi satu arah. Sedangkan, sistem IP memiliki fungsi interaktif. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT