14 October 2022, 10:02 WIB

PT CLIK  Hadirkan Berbagai Inovasi Penilaian Skor Kredit di Ajang WFIS


mediaindonesia.com |

PT CRIF Lembaga Informasi Keuangan (PT CLIK) ikut ambil bagian dalam Acara World Financial Innovation Series (WFIS) yang telah diselenggarakan oleh Tradepass di Jakarta pada 4 – 5 Oktober 2022.

CLIK sebagai perus finansial turut menghadirkan berbagai inovasi penilaian skor kredit di acara WFIS 2022. Dengan mengembangkan penilaian skor kredit, kesenjangan kredit di Indonesia dapat diatasi untuk mempercepat penyaluran kredit.

CLIK hadir turut mengedukasi pentingnya kredit skor sebagai mitigasi risiko baik berbasis konsumen maupun untuk optimasi bisnis. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab CLIK mengakselerasi teknologi.

Sebagaimana diketahui, CLIK merupakan afiliasi dari PT CRIF, yang telah berpengalaman sebagai biro kredit di berbagai negara juga sebagai penyedia teknologi untuk industri finansial. 

"CLIK di WFIS 2022 menyampaikan tentang credit scoring serta metode dan teknologi di dalamnya yang ditawarkan sebagai syarat fundamental sebagai proses pengambilan keputusan suatu perusahaan," ungkap manajemen dilansir dari pernyataan resmi yang dikutip Jumat (14/10). 

Baca juga: Tren Belanja Daring Lewat Ponsel Diprediksi Meningkat Jelang Libur Akhir Tahun

Di sisi lain, faktor kecepatan dan ketepatan data dinilai sebagai hal mendasar yang wajib dimiliki oleh decision maker di setiap perusahaan, sehingga dapat mendatangkan kebijakan yang tepat sasaran.

Dengan adanya WFIS 2022 ini diharapkan membawa perkembangan terbaru khususnya industri finansial dan teknologi ke depan serta mendorong kolaborasi dan iklim usaha.

Sebagai informasi, WFIS 2022 dihadiri oleh lebih dari 500 praktisi dari lembaga keuangan dan pegiat inovasi teknologi.

Ajang tersebut juga menghadirkan banyak pemangku kepentingan terkemuka di industri jasa keuangan, diantaranya perbankan, asuransi, multifinance, fintech dan juga keuangan mikro. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT