27 September 2022, 11:25 WIB

Produk Teknologi Encobus Indonesia Curi Perhatian ITS World Congress di LA


Mediaindonesia.com |

ITS World Congress 2022 yang digelar pada 18-22 September lalu di Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat merupakan ajang premier bagi Intelligent Transportation Systems (ITS) di seluruh dunia. Para pemangku kepentingan industri, termasuk pembuat kebijakan, OEM, pengusaha, peneliti, akademisi, investor, dan pemimpin lainnya berkumpul di Amerika Utara, Eropa, dan Asia-Pasifik secara bergiliran saban tahun.

Ajang itu menampilkan edukasi langsung di mana pakar industri transportasi mempresentasikan perkembangan terbaru di ITS, tur dan demo yang menampilkan teknologi mutakhir, ajang berjejaring, dan pameran yang komprehensif serta interaktif.

Dalam kesempatan itu, Delameta Bilano dan ITS Indonesia hadir sebagai wakil. Melalui produk andalannya yang kini digunakan di mayoritas moda transportasi massal Transjakarta untuk penerapan digitalisasi sistem pembayaran yaitu Enco Bus dan Enco Hub, Delameta mengusung pesan bahwa teknologi nasional kini dapat berkompetisi di dunia serta akan hadir dan terlibat secara aktif dalam ekosistem transportasi cerdas guna mempercepat terwujudnya Smart City di kota-kota besar Indonesia.

Delameta Bilano selaku produsen IoT dalam negeri telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian. Hal tersebut semakin membuat Delameta unggul di dalam industri teknologi Nasional. Selain itu, kini EncoBus juga mendapat permintaan dari pasar regional Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, dan Timor Leste. Reza Rizki selaku Direktur Bisnis & Teknologi meyakini bahwa mitra-mitra Perseroan akan lebih menghargai produk-produk lokal sesuai dengan Instruksi Presiden RI, Joko Widodo. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT