25 September 2022, 21:25 WIB

HUT Perdana, Dex Capital Gencarkan Edukasi Tentang Kripto


Mediaindonesia.com |

SEIRING meningkat pesatnya minat masyarakat Indonesia terhadap kripto maupun blockchain, bermunculan komunitas-komunitas. Salah satunya adalah Dex Capital.

Dex Capital baru saja merayakan hari jadi atau anniversary yang pertama pada 21 September 2022. Perayaannya dilakukan pada Sabtu (24/9) di kawasan Mangga Besar, Jakarta.

Perayaan HUT pertama Dex Capital dihadiri langsung sang founder Putu Suarnaya (Bli Coin) dan co-founder Widi Eko Cahyanto. Turut hadir pula musisi Anang Hermansyah dan Young Lex yang memang terjun di industri kripto dan blockchain.

Tema yang dipilih pada ultah pertama Dex Capital adalah komitmen dan integritas. Ini terkait dengan misi komunitas Dex Capital yakni melakukan edukasi dan diskusi soal kripto, sharing tentang blockchain dan teknologi yang terkait lainnya juga lucky. 

“Dex Capital didirikan atas perhatian komunitas terhadap ketiadaan sebuah forum diskusi yang dapat menghubungkan pengembang aset kripto dengan investor. Tema kali ini kami mengangkat komitmen dan integritas. Buat kami organisasi apapun tanpa komitmen dan integritas tidak akan jangka panjang,” ucap Bli Coin,

Meski baru setahun berdiri, Dex Capital sudah memiliki anggota komunitas lebih dari 4.400 orang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Di kesempatan ultah pertama, Dex Capital juga memperkenalkan secara resmi komunitas di lima wilayah yakni Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Yogyakarta. 

Baca juga : Dianggap Langgar Hak Paten, Meta Diwajibkan Bayar Ganti Rugi Rp263,7 Triliun

"Kita sih menargetkan di 10 kota. Tapi sekarang kami akanf okus di lima kota ini," imbuhnya. 

Sebagai sebuah komunitas, Dex Capital rutin menggelar diskusi dan edukasi untuk anggotanya dan juga masyarakat luas baik itu soal kripto, NFT, blockchain hingga metaverse.

Misi Dex Capital itu sejalan dengan Anang Hermansyah bersama Asix. Anang pun mendukung Dex Capital agar terus mengedukasi dan memasyarakatkan kripto.

"Dari Asix, kami menyambut baik anniversary Dex Capital karena kita punya niatan bersama. Tidak ada dari teman-teman pemain blockchain, NFT, Metaverse ataupun kripto yang ingin membangun ini semua secara sehat," ujarnya. 

Dex Capital sendiri sudah resmi berbadan hukum dan legal. Sejak 1 Juni 2022, mereka berbendera PT Dex Capital Semesta. "Kenapa kami legalkan karena kami mau serius. Kamikan operasi di Indonesia masa sih tidak mau legalkan," tegas Bli Coin.

Acara HUT ini terselenggara atas dukungan dari sponsor utama yaitu Kunci dan Sangkara serta beberapa proyek kripro dan blockchain juga seperti Marsupelami, Creo engine, Komunitas, MoonXBT, Avarik Saga, Doiku, Okeyverse, Rimaunangis, Gudangkripto, Kriptoloka, kepeng.io, TPBC reborn, dan Bumoon. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT