06 August 2022, 09:00 WIB

Topremit Permudah Kirim Uang ke Luar Negeri


Budi Ernanto |

LAYANAN pengiriman uang yang bisa diandalkan sangat penting jika ingin mentransfer ke luar negeri. Tentu dalam prosesnya tidak ingin ada kendala yang bisa menghambat untuk mengirimkan uang.

Salah satu layanan yang hadir dan bisa digunakan untuk bisa mengirim uang ke luar negeri dari Indonesia ialah Topremit. Berdasarkan keterangan resmi dari Topremit yang diterima pada Sabtu (6/8), uang bisa dikirim dengan cepat ke lebih dari 60 negara di mana pun dan kapan pun. Topremit telah memiliki izin dari Bank Indonesia dengan nomor lisensi 11/11/MDN/1.

Selain itu, memungkinkan penggunanya melakukan pengiriman uang dengan kurs yang lebih rendah dan biaya transfer yang terjangkau mulai dari Rp45 ribu tergantung dengan negara yang dituju.

Topremit mengatakan, layanan yang mereka sediakan angat cocok untuk yang menginginkan proses pengiriman uang secara cepat tanpa memakan waktu yang lama. Dengan Instant Transfer Topremit, uang yang dkirimkan akan bisa sampai ke rekening tujuan hanya dalam waktu mulai dari 5 menit.

Pengiriman uang ke luar negeri juga bisa dilakukan dengan mudah secara online lewat website maupun aplikasi di ponsel pintar pengguna. Berikut panduan langkah menggunakan Topremit.

Baca juga: Komnas HAM Ragukan Dugaan Pelecehan Istri Irjen Sambo

1. Registrasi akun Topremit

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi. Proses registrasi tersebut bisa anda lakukan melalui website topremit atau aplikasi topremit yang bisa diunduh di perangkat smartphone yang anda miliki. Pada tahapan ini, harus disiapkan e-KTP atau passport untuk keperluan verifikasi identitas. Lalu cukup ikuti arahan yang diberikan pada saat proses registrasi dan jika sudah selesai maka akun akan bisa langsung dipakai untuk mengirimkan uang ke luar negeri.

2. Pilih negara tujuan dan nominal uang yang akan dikirim

Selanjutnya, tinggal pilih jenis pengiriman uang yang terbagi kedalam dua jenis, yaitu instant transfer (uang akan sampai mulai dari 5 menit) dan bank transfer, serta ke negara mana uang tersebut akan anda kirim. Lalu juga akan diminta mengisi nominal uang yang nantinya akan dikirimkan. Kurs ataupun biaya pengiriman dan detail angka proses pengiriman uang, akan otomatis tertera secara jelas untuk memudahkan dalam bertransaksi.

3. Lengkapi detail data penerima uang

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengisi detail data pihak penerima uang. Data penerima yang diisi akan otomatis tersimpan sehingga tidak perlu repot mengisi kembali data tersebut ketika ingin mengirimkan uang ke tujuan yang sama di kemudian hari.

4. Lakukan pembayaran untuk selesaikan transaksi pengiriman uang

Setelah semua proses di atas telah dilewati, langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah membayar transaksi pengiriman uang melalui M-Banking bank manapun dan uang akan langsung dikirim tanpa harus menunggu lama. (R-3)

BERITA TERKAIT