29 July 2022, 21:21 WIB

Sony Luncurkan Headset Gaming Inzone, Ini Spesifikasi dan Harganya


Mediaindonesia.com |

INDUSTRI gaming terus bertumbuh dengan pesat dan mendorong komponen pendukungnya terus menjadi incaran para gamers. Hal itu pun menjadi perhatian produsen elektronnik asal Jepang, Sony yang pada Jumat (29/7) resmi meluncurkan perangkat headset gaming Inzone di Indonesia.

Headset yang dapat mendukung gamers PC maupun konsol itu mempertajam indera dan memaksimalkan kemampuan bermain gim. Headset Inzone menawarkan suara superior dan 360 Spatial Sound untuk gaming

President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi mengaku yakin dengan sejarah kuat Sony terhadap produk teknologi audio kelas atas, headset gaming Inzone akan menawarkan lebih banyak pilihan bagi mereka yang ingin meningkatkan sistem gaming saat ini.

"Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem gaming dengan menyediakan pilihan yang lebih luas bagi para gamer PC dan PlayStation," kata Sekiguchi dalam momen peluncuran Inzone secara virtual, Jumat (29/7).

Inzone terdiri dari 3 varian dengan 2 varian nirkabel, yaitu Inzone H9 dan Inzone H7. Satu lagi headset berkabel, Inzone H3. Ketiga model itu dilengkapi dengan mikrofon flip-up boom fleksibel dengan fungsi mute, memungkinkan para pengguna untuk berkomunikasi dengan mudah dalam gim bersama para anggota regu.

360 Spatial Sound untuk gaming dari Sony yang diaktifkan oleh software PC INZONE Hub mereproduksi suara spasial dari sinyal audio multi-channel seperti tujuan dari para kreator gim. Reproduksi suara yang akurat ini meningkatkan kesadaran spasial, memungkinkan pemain untuk mendengar langkah kaki dan gerakan dengan tepat. 

Selain itu, dengan aplikasi 360 Spatial Sound Personaliser pengguna mendapatkan suara spasial yang dioptimalkan sesuai bentuk telinga untuk gameplay yang benar-benar dipersonalisasi.

Baca juga : Nama FF Keren dan Aestetik

Dikembangkan dari keahlian Sony dalam teknologi headphone, diafragma Inzone H9 dan Inzone H7 memiliki bentuk unik yang memungkinkan headphone untuk mereproduksi suara dengan frekuensi sangat tinggi dengan tingkat kesesuaian yang tinggi, serta frekuensi rendah otentik untuk pengalaman bermain game yang imersif.

Saluran pada cangkang Inzone H9, Inzone H7 dan Inzone H3 mengontrol dan mengoptimalkan reproduksi suara frekuensi rendah untuk bass kuat yang menghasilkan suara yang dalam terdengar sangat nyata.

Bantalan headband yang lebar dan lembut menyebarkan berat secara merata di kepala pemain untuk kenyamanan pemakaian jangka panjang. Earpad dibentuk untuk meminimalkan tekanan pada telinga pemain dengan mengoptimalkan kontak dengan sisi kepala.

Inzone H9 memiliki beberapa mikrofon noise cancelling untuk mencegah kebisingan yang mengganggu performa. Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, Sony telah menggabungkan Teknologi Dual Noise Sensor yang digunakan dalam headphone seri 1000X terdepan di industri untuk permainan yang tidak terkalahkan. 

Inzone H9 dan Inzone H7 memiliki indikasi di layar, sehingga pemain dapat menyesuaikan pengaturan dengan mudah pada headset dan melihat pengaturan yang ditampilkan pada layar di Control Center PlayStation 5, bersama dengan keseimbangan permainan dan obrolan, memungkinkan pemain untuk mengganti keseimbangan volume antara audio game dan obrolan suara dari headset. 

Para pemain dapat menikmati suara imersif saat bermain game dengan ekspresi spasial yang lebih besar, karena headset ini juga dilengkapi dengan fitur seperti kemampuan untuk bekerja dengan Tempest 3D AudioTech.

Inzone H9, Inzone H7 dan Inzone H3 telah tersedia di Indonesia mulai 29 Juli 2022. Inzone H9 dijual seharga Rp4.499.000, sementara Inzone H7 dengan harga Rp3.499.000, dan Inzone H3 seharga Rp1.499.000. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT