25 July 2022, 10:29 WIB

Percepat Digitalisasi, Telkomsat Luncurkan Produk Mangoesky Space


Mediaindonesia.com |

TELKOMSAT secara resmi meluncurkan inovasi produk yang bernama Mangoesky Space di Kantor Transmisi Satelit Bogor. Layanan ini merupakan salah satu produk turunan dari Mangoesky yang telah diluncurkan oleh Telkomsat sejak 2014 lalu.

Produk Mangoesky Space merupakan layanan akses internet broadband unlimited dengan sistem FUP (fair usage policy) yang menggunakan teknologi satelit dari Telkomsat. Layanan ini menawarkan solusi atas kebutuhan akses internet yang handal bagi pelanggan yang tidak terlayani koneksi internet melalui fiber optik maupun mobile LTE. 

Secara khusus, layanan itu diperuntukan bagi pelanggan yang bergerak pada industri Agriculture, Aeronautical, Offshore Oil & Gas, O&G Land Based Drilling, Mining, Government, Residential, Education, UKM dan lainnya.

Mangoesky Space memiliki beragam keunggulan seperti: Kuota Unlimited dengan kecepatan akses internet hingga 9 Mbps, perangkat modem satelit dengan teknologi terbaru, akses internet satelit yang tidak terpengaruh dengan kondisi cuaca ekstrim, layanan customer support yang siap siaga selama 7 x 24 jam, SLA hingga 95% dan sudah terintegrasi dengan aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store. 

Adapun perangkat yang ditempatkan di lokasi pelanggan terdiri dari antenna parabola (VSAT), modem satelit dan access point. Access point digunakan untuk menyediakan layanan akses internet yang fleksibel menggunakan WiFi, sehingga, para pelanggan dapat dengan mudah menggunakan akses internet tersebut melalui laptop, smartphone, tablet atau bahkan dengan Smart TV sekalipun.

Baca juga : Oracle Database Service Kini Tersedia untuk Pengguna Microsoft Azure

Dengan cakupan layanan luas di seluruh wilayah Indonesia, tentu saja Mangoesky Space diharapkan dapat membantu banyak individu, institusi ataupun komunitas masyarakat yang kesulitan dalam mengakses internet. 

Selain itu, Mangoesky juga sudah berpartisipasi dalam potensi pengembangan akselerasi digital di Indonesia.

Menurut VP Regional & Consumer Service, Sugeng Sugiarto mengatakan “Hadirnya Mangoesky Space merupakan salah satu komitmen Telkomsat untuk terus berinovasi, memberikan peranan penting bagi digitalisasi bangsa dan membuka gerbang utama dalam memajukan ekonomi daerah dan mempersatukan masyarakat Indonesia," kata Sugeng Sugiarto VP Regional & Consuner Services Telkomsat. 

Di samping itu, menurutnya dengan adanya inovasi itu dapat mempercepat terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia menuju Indonesia Digital dan Indonesia Maju. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT