21 July 2022, 21:01 WIB

Produk Smarthome Buatan Dalam Negeri Buka Gerai Pertamanya di Jakarta


mediaindonesia.com |

KONSEP smart home kini banyak digandrungi kalangan anak muda atau milenial dan pasangan muda. Hal ini kemudian membuat kalangan industri smart home mempermudah akses mereka dengan pelanggan.

"Kalau dulu produk lebih konvensional seperti lampu dijalani secara manual, tapi kini dengan adanya produk smart home, makin digandrungi milenial atau pasangan muda karena hanya menggunakan aplikasi," kata Jacky, CEO Bosman Smarthome Experience Center.

Pernyataan tersebut disampaikan saat pembukaan Bosman Smarthome Experience Center yang pertama di Jakarta, pada Kamis (21/7). 

"Mereka bisa mengakses segala produk-produk elektronik di rumah secara jarak jauh dan bahkan terjadwal. Itu sebabnya kami membuka Bosman Smarthome Experience Center," ucap Jacky.

Melalui keterangan resminya, Jacky menyampaikan Experience Center ini sekaligus akan menjadi galeri dan layanan konsumen offline pertama Bosman sejak ikut meramaikan pasar smarthome di Tanah Air dalam dua tahun terakhir.

Selain itu, ini sebagai respons langsung Bosman untuk peminat produk mereka yang terus tumbuh signifikan. Itu artinya, Bosman Experience Center tidak hanya akan hadir di Jakarta tetapi juga direncanakan hadir di berbagai daerah lain.

“Kepuasan konsumen selalu menjadi prioritas tertinggi di Bosman Smarthome. Konsumen harus selalu mendapat produk terbaik dan pengalaman layanan terbaik," ujarnya.

"Bosman Expericence Center adalah fasilitas offline untuk hal tersebut. Kami akan menghadirkannya di banyak tempat, dimulai dari Jakarta,” kata Jacky.

Baca juga: CCTV Semakin Dibutuhkan, i-PRO Rilis Produk Terbaru dengan Teknologi AI

Di setiap Experience Center, Jacky menjelaskan, konsumen dapat melihat, menyentuh, mencoba, membandingkan langsung semua produk Bosman.

Konsumen bisa langsung bertanya mulai dari hal-hal bersifat teknis seperti spesifikasi, operasi, dan instalasi produk, hingga layanan pascapembelian.

Produk Bosman Smarthome atau produk smarthome umumnya sangat berbeda dari produk elektronik konvensional.

Persoalan instalasi, operasi dan garansi sering menjadi pertanyaan dan kekhawatiran mereka yang masih awam.

Fasilitas Bosman Experience Center dimaksudkan untuk membantu mereka lebih baik secara tatap muka.

Tidak seperti di e-commerce, awam yang mengunjungi Experience Center bisa langsung menyentuh, mencoba, mempelajari lebih dulu segala sesuatu tentang produk Bosman yang ingin dibeli.

"Advisor berpengalaman kami akan langsung turun tangan membantu sampai memastikan mereka tidak punya keraguan atau kebingungan apapun lagi, baik saat membeli atau setelahnya,” kata Jacky.

Semua produk Bosman yang saat ini tersedia di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia bisa didapatkan di Bosman Experience Center.

"Jadi mereka yang ingin memiliki produk Bosman kini punya alternatif. Mereka yang lokasinya jauh bisa berbelanja lewat marketplace sementara yang berlokasi dekat bisa langsung datang ke Bosman Experience Center. Demikian pula untuk layanan purna jual," papar Jacky.

Bosman Experience Center berlokasi di jalan Jl Lautze Raya No 9K, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Fasilitas ini akan langsung beroperasi setelah acara Grand Opening selesai, mulai Kamis 21 Juli 2022. 

Soal harga produk, berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp1,8 juta. "Ada 10 varian produk yang kami tawarkan, dan yang paling esensial dan laku yakni produk lampu, smart plug, dan universal remote," terang Jacky. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT