07 July 2022, 13:30 WIB

Aplikasi Mobile Telah Jadi Andalan Kimia Farma Apotek


mediaindonesia.com |

DALAM rangka turut andil menjaga kesehatan masyarakat, Kimia Farma Apotek (KFA) yang merupakan anak perusahaan dari PT Kimia Farma Tbk telah meluncurkan aplikasi Kimia Farma Mobile, guna mempermudah pembelian obat dan penunjang kesehatan lainnya.

Hadirnya Kimia Farma Mobile ini menjadi ujung tombak bagi Kimia Farma Apotek untuk lebih dekat dengan para konsumennya yang selama ini melakukan pembelian secara langsung di apotek.

“Saat ini, Kimia Farma Apotek menjadi leader serta memiliki jaringan apotek terluas di Indonesia. Lebih dari 1.100 gerai apotek yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Nurtjahjo Walujo Wibowo, selaku Direktur Utama Kimia Farma Apotek dalam keterngan pers, Kamis (7/7).

"Jika selama ini ada beberapa keterbatasan dikarenakan adanya kendala di perjalanan saat menuju apotek atau kendala lainnya, kini bisa teratasi dengan adanya aplikasi Kimia Farma Mobile,” ujar Nurtjahjo.

Kimia Farma Mobile yang telah hadir sejak tahun lalu terus memberikan layanan terbaiknya dan mengajak masyarakat untuk terbiasa dalam hal pembelian kebutuhan obat secara online.

Untuk memenuhi dan lebih meningkatkan kebutuhan sehat masyarakat, ada berbagai layanan kesehatan unggulan yang bisa konsumen dapatkan jika menggunakan aplikasi Kimia Farma Mobile.

Baca juga: Lawan Aplikasi Spyware, Apple Hadirkan Lockdown Mode

Salah satunya layanan apotek (Tebus resep dan obat untuk mengatasi alergi dan bengkak, flu, asma dan lainnya), layanan Kkinik (tes covid-19, reservasi klinik), dan juga layanan laboratorium (pemeriksaan cek darah, urine lengkap),

Selain itu, ada pemeriksaan profil lemak (kolesterol total, kolesterol HDL, Kolesterol LDL, trigliserida) gula darah puasa, tes fungsi ginjal (ureum, kreatinin, asam urat), tdan es fungsi hati (SGOT, SGPT).

“Kolesterol, kadar gula darah, asam urat dan lainnya yang berada di bawah atau d iatas ambang batas normal bisa jadi indikator tubuh dalam kondisi tidak sehat, dan ini hanya bisa dideteksi dengan melakukan pengecekan di laboratorium,” ungkap Nurtjahjo.

Ditegaskan Nurtjahjo, di aplikasi Kimia Farma Mobile ada beberapa jenis paket pemeriksaan lab seperti, Paket BeFit, Paket GetFit dan Paket Healthy Liver. Ketiga layanan pemeriksaan lab ini, merupakan pemeriksaan umum dilakukan oleh masyarakat luas.

"Ke depannya, aplikasi ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi kesehatan masyarakat, yang mudah didapatkan dalam satu genggaman," kata Nuttjahjo. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT