21 June 2022, 16:57 WIB

Fujifilm Luncurkan Kamera Digital Mirrorless X-H2S


Mediaindonesia.com |

Fujifilm Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran kamera digital mirrorless Fujifilm X-H2S terbaru di Indonesia. Kamera ini melengkapi jajaran kamera digital mirrorless Seri X, yang terkenal dengan kualitas foto dan video yang luar biasa, serta dilengkapi dengan teknologi reproduksi warna paten milik Fujifilm.

X-H2S adalah kamera flagship yang memiliki kinerja terbaik dalam pengambilan foto dan video sepanjang sejarah Seri-X. Hal ini karena X-H2S menggunakan sensor X-TransTM CMOS 5 HS dengan resolusi 26,16MP, yang mampu membaca sinyal 4x lebih cepat dari model sebelumnya. Selain itu, X-Processor 5 juga memiliki kecepatan pemrosesan gambar dua kali lipat lebih cepat.

Kamera Fujifilm X-H2S memiliki fitur AF yang lebih sempurna, yang mampu memotret hingga 40 frame per detik. Autofocus ini juga dilengkapi teknologi pengenalan subjek foto, dan bahkan dapat merekam video beresolusi 6.2K/30P dan 4K/120P.

Beberapa fitur lainnya adalah stabilisasi gambar dalam five-axis in-body yang menawarkan keunggulan hingga 7.0 stop, bodi magnesium yang sangat kuat, hardware yang kompatibel dengan model sebelumnya, serta interface yang lebih beragam, seperti slot baru untuk kartu Type-B CFexpressTM dan transmitter file opsional (dijual terpisah).

Dengan fitur yang sangat lengkap, kehadiran Fujifilm X-H2S mampu memenuhi beragam kebutuhan fotografer dan videografer profesional, termasuk dalam fotografi olahraga, bird photography, hingga proyek fotografi solo.

“Pada tahun 2012, Fujifilm pertama kali merilis kamera digital mirrorless Fujifilm X-Pro1, dengan sensor gambar dan prosesor yang dirancang sendiri oleh perusahaan kami. Sejak saat itu, Fujifilm terus mengembangkan lini seri X, dengan peluncuran empat generasi perangkat selama satu dekade terakhir, untuk mengejar kesempurnaan gambar dan portabilitas yang lebih canggih,” jelas Masato Yamamoto, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia.

Kehadiran kamera digital mirrorless X-H2S kali ini juga ikut menandai kehadiran perangkat generasi lima, yakni X-TransTM CMOS 5 HS dan X-Processor 5. Dengan berbagai fitur dan perangkat yang telah disempurnakan, kamera Fujifilm X-H2S hadir sebagai partner yang tepat bagi semua kebutuhan fotografi dan videografi profesional.  (OL-12)

BERITA TERKAIT