31 March 2022, 11:39 WIB

Melalui Aplikasi Ruang Ngaji, Belajar Agama secara Mudah dari Mana Saja


mediaindonesia.com |

J99 Foundation meluncurkan aplikasi Ruang Ngaji yang memberikan akses orang untuk belajar agama Islam secara mudah.

Acara peluncuran dilakukan di J99 Tower, Jakarta Selatan, bersamaan dengan Tarhib Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan suci.

Gilang Widya Pramana, Founder J99 Corps mengatakan: "Hampir satu tahun kami menyiapkan aplikasi Ruang Ngaji. Alhamdulillah akhirnya bisa diluncurkan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan."

"Platform informasi dan edukasi agama Islam ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Indonesia maupun di luar negeri," kata Gilang dalam keterangan pers, Kamis (31/3)

"Ruang Ngaji menyediakan fitur Al Quran yang di dalamnya ada lantunan merdu dari Ustadz Taqy Malik. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan guru mengaji di daerah- daerah untuk mengisi kelas-kelas yang disediakan di aplikasi. Kelas mengaji ini dilengkapi dengan video interaktif melalui platform Zoom," Shandy Purnamasari, founder J99 Corps menambahkan.

Baca juga: Huawei Raih Penghargaan dari Sekretariat Negara

Fitur-fitur di Ruang Ngaji dirancang untuk mempermudah kegiatan belajar agama Islam tanpa memandang usia atau tempat tinggal. Anak-anak atau orang yang baru mau mendalami agama dapat memetik manfaat dari aplikasi Ruang Ngaji.

Berikut adalah beberapa fitur yang dapat ditemukan di Ruang Ngaji by J99 Foundation yakni Ngaji Online, Belajar Ngaji, Live Ngaji, Al-Qur’an, Waktu Sholat, Quiz Islami, Belajar Bahasa Arab, Asmaul Husna, Penanda Arah Kiblat, Kisah Islami,Katalog Dzikir, Education Worksheet, Kalkulator Zakat, Tasbih, dan Informasi Masjid Terdekat.

Semua fitur tersebut dapat diakses secara gratis tanpa harus menjadi member premium berbayar. Ruang Ngaji By J99 Foundation dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore.

"Jadikan Ruang Ngaji sebagai teman menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Marhabban ya Ramadhan selamat menjalankan Ibadah Puasa," ucap Shandy. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT