15 March 2022, 12:31 WIB

Kekasih Kim Kardashian Bakal Diterbangkan Blue Origin ke Luar Angkasa Pekan Depan


Mediaindonesia.com | Teknologi

Komedian bintang "Saturday Night Live" Pete Davidson telah dikonfirmasi sebagai pesohor yang masuk dalam daftar antrean perjalanan ke tepi luar angkasa dengan pesawat Blue Origin milik Jeff Bezos pada pekan depan.

Dikutip dari Reuters, Selasa (15/3), kekasih Kim Kardashian itu diumumkan oleh Blue Origin pada Senin (14/3) waktu setempat sebagai "tamu kehormatan" yang bergabung bersama lima pelanggan lain yang membayar untuk penerbangan komersial keempat perusahaan sejak musim panas lalu.

Davidson dilaporkan telah berdiskusi dengan Blue Origin pada awal bulan ini. Hingga saat ini Davidson belum memberi komentar lebih lanjut.

Lima orang yang akan terbang termasuk investor Marty Allen, pengusaha properti Marc Hagle dan istrinya Sharon Hagle, profesor Universitas North Carolina Jim Kitchen, serta pendiri-presiden Commercial Space Technologies George Nield.

Mereka dijadwalkan untuk lepas landas pada 23 Maret di atas kendaraan peluncuran New Shepard dari Van Horn, Texas, Amerika Serikat.

Seluruh penerbangan, dari lepas landas hingga mendarat, diperkirakan akan berlangsung sedikit lebih dari 10 menit. Para kru akan mengalami beberapa menit tanpa bobot di puncak suborbital setinggi 350.000 kaki (106 km), kemudian akan kembali ke bumi dengan pendaratan parasut di gurun.

Davidson, bintang acara televisi "SNL" dan film "The King of Staten Island", menjadi selebriti yang dipilih sebagai penumpang Blue Origin yang tidak membayar untuk keperluan promosi.

Davidson akan mengikuti jejak aktor "Star Trek" William Shatner yang terbang pada Oktober lalu, menjadikannya penumpang tertua yang pernah terbang ke luar angkasa.

Selain Shatner, ada pula pembawa acara "Good Morning America" Michael Strahan dan putri mendiang astronot NASA Laura Shepard Churchley yang telah terbang dengan Blue Origin.

Bezos sendiri ikut serta dalam penerbangan awak perdana Blue Origin ke luar angkasa pada Juli tahun lalu bersama saudaranya Mark Bezos serta Wally Funk dan Oliver Daeman.  (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT