09 February 2022, 20:16 WIB

Bangkitkan Pariwisata di Tanah Air, Aplikasi Atourin Diluncurkan 


mediaindonesia.com |

WISATA virtual berbasis desa wisata kini terus digencarkan Atourin, sebuah platform wisata virtual yang siap ekspansi untuk memperkenalkan berbagai destinasi wisata sampai pelosok desa di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Reza Permadi Halim, perwakilan dari Atourin pada konferensi pers yang dilaksanakan pada Rabu (9/2).

Dijelaskan oleh Reza, diluncurkannya aplikasi Atourin sebagai dukungan nyata kebangkitan pariwisata Indonesia pasca-pandemi Covi-19 sehingga banyak pelaku pariwisata kehilangan mata pencaharian.

“Diluncurkannya aplikasi Autorin sebagai wujud nyata dukungan kami untuk indsutri pariwisata yang sedang terpuruk akibat pandemi,” kata Reza.

Lebih lanjut Reza mengatakan apabila pihaknya juga sedang mengkampanyekan program #Total atau Tourism Go Digital demi memudahkan pelaku wisata dan Desa Wisata supaya go digital memperkenalkan produk dan jasanya.

Kemudian, masih kata Reza, dengan adanya pergerakan secara digital, jangkauan penjualan para pelaku usaha semakin luas dan penetrasi  pasar kian optimal.

“Semoga dengan kehadiran aplikasi Atourin semakin optimal kinerja pemasaran online para pelaku wisata,” imbuh Reza.

Sekedar informasi, Atourin juga siap berkolaborasi dan menjalin komunikasi dengan para pecinta wisata Indonesia melalui situs https://atourin.com/, Instagram @atourin official.

Selain itu, Reza berharap kolaborasi antara Atourin, Pemerintah dan pelaku wisata bisa terus ditingkatkan  dengan berbagai produk inovasi wisata yang lain serta wisata semakin dikenal hingga mancanegara

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam  mengharapkan hadirnya Atourin sebagai angin segar bagi para pelaku wisata untuk bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita melihat sektor pariwisata ini sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi nasional dan Autorin hadir sebagai solusi dukungan tersebut," imbuhnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT