27 January 2022, 15:36 WIB

Bikin Situs Web Sendiri Kini tidak Sulit Mulai Rp5.000


Mediaindonesia.com | Teknologi

DI tengah pandemi, banyak pelaku UMKM yang menghadapi kesulitan untuk mendigitalisasi usaha. Selain sulit untuk membuat landing page/website atau toko online sendiri, masalah lain yaitu pelaku UMKM harus merogoh kantong dalam-dalam untuk punya website sendiri. 

Padahal, dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku UMKM bisa memiliki mulai dari etalase produk, situs profil usaha portfolio, hingga menjadi portal media sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal. "Untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang sering kali menjadi kendala seperti biaya dan cara penggunaan yang biasanya sulit dan lama, telah hadir layanan baru yaitu Wordpress Hosting dari IDCloudHost. Layanan ini merupakan terobosan, dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000 per bulan. Antarmukanya mudah," ungkap Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO PT Cloud Hosting Indonesia atau IDCloudHost dalam perkenalan layanan secara daring, Kamis 27 Januari 2022.

Lebih lanjut Alfi menguraikan IDCloudhost menyediakan solusi digitalisasi UMKM berupa layanan self-hosted Wordpress yang praktis. Lebih menarik lagi, dengan layanan ini membuat semua orang, terlebih pelaku UMKM dapat membuat landing page, website, atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu 5-10 menit saja. Para blogger, start-up, dan wordpress developer pun dapat menikmati layanan web developer ini.

Murah dan antiribet, layanan Web Instant langsung aktif lima menit setelah pembayaran. Dapat disimpulkan bahwa selain enteng di kantong, layanan yang user friendly dengan interface/antarmuka yang mudah dilengkapi pelayanan customer service 24 jam melalui websitechat atau email care@idcloudhost.com ini menjadi solusi praktis yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan UMKM Indonesia. 

Alfi pun menjelaskan bahwa cara memperoleh layanan ini juga mudah. Hanya dengan mengunjungi website IDCloudHost, www.idcloudhost.com/wordpress-hosting akan hadir layanan yang bersifat self-service sehingga dapat diakses kapan saja dan dari mana pun. Promosi menarik gratis WordPress Hosting selama tiga bulan untuk pendaftar Paket Entry Small dengan kode promo demowordpress juga disiapkan bagi 1.000 pengguna pertama. "Menjadi tugas kami agar layanan ini dapat dimanfaatkan dan berperan membantu pemerintah meningkatkan angka pelaku UMKM digital di Indonesia, sehingga dapat membantu teman-teman wirausaha meningkatkan kinerja dan laba usahanya," urai Alfi.

Tentang keterjangkauan dan keamanan, WordPress telah didukung oleh Sistem Anti DDOS yang akan menjamin keduanya. Dukungan teknologi terbaru seperti SSD dan Litespeed Enterprise yang akan menjamin situs web tetap stabil walaupun ada ribuan pengunjung. Dengan begitu, digitalisasi UMKM akan menjadi lebih kuat dan berkelanjutan. Kombinasi produk WordPress Hosting dengan teknologi Litespeed Enterprise yang akan meningkatkan kecepatan akses website menjadi 50 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan server lain. Sistem layanan terintegrasi dengan berbagai fitur bawaan dari WordPress seperti Dashboard, Themes, Plugin, WordPress Security, dan lainnya dalam satu tempat yang terpusat membuat lebih praktis dukungan server berkapasitas tinggi, andal, dan aman yang akan membantu UMKM untuk lebih berfokus pada pengembangan dan rencana bisnis mereka lebih baik lagi.

Baca juga: Cegah Penyebaran Virus, Polytron Hadirkan Penjernih Udara Portable dengan HEPA Filter

Dukungan WordPress Hosting dapat menjadi solusi dan dukungan yang membantu akses website 50 kali lebih cepat 
jika dibandingkan dengan server lain, sehingga tidak ada lagi kendala dalam meluncurkan UMKM digital di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan digitalisasi UMKM Indonesia yang tumbuh pesat khususnya di bidang makanan, fesyen, dan kriya. "Yang kami hadirkan merupakan upaya anak bangsa untuk mendukung digitalisasi UMKM sejalan dengan program Presiden Jokowi dalam mewujudkan 30 juta UMKM Go Digital hingga 2024," tutup Alfi. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT