18 January 2022, 16:07 WIB

Pacu Logistik Digital Indonesia, Shipper Umumkan Jajaran Komisaris


mediaindonesia.com | Teknologi

PADA awal tahun 2022 ini Shipper mengumumkan bergabungnya Letjen TNI (purn) Ediwan Prabowo S.Ip, MBA dan Irfan Wahid sebagai komisaris. 

Pada kesempatan pengangkatan ini, Budi Handoko selaku Co-Founder dan Chief Operation Officer (COO) Shipper mengungkapkan rasa bangga dan hormatnya atas bergabungnya dua kedua sosok yang telah memiliki segudang pengalaman di bidang masing-masing ke dalam jajaran komisaris Shipper.

Budi berharap dengan pengangkatan komisaris baru ini akan semakin melengkapi kompetensi yang dibutuhkan Shipper dalam menjalankan misinya dengan para stakeholder, serta meningkatkan efisiensi ekosistem logistik di Indonesia, khususnya di bidang UMKM.

"Sebagai tokoh-tokoh di balik pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia, Pak Ediwan dan Pak Irfan memiliki visi yang sama dengan Shipper, yaitu membantu pemilik bisnis beradaptasi dan bertransisi ke ranah digital dengan lancar,” sambut Budi.

“Dengan susunan dewan komisaris ini, Shipper siap untuk membantu para penggunanya untuk menghadapi tantangan dalam sistem logistik untuk mencapai tujuan perusahaan," ujar Budi.

"Dengan bergabungnya Ediwan Prabowo dan Irfan Wahid dalam jajaran komisaris menandakan babak baru bagi Shipper dalam menyediakan layanan logistik terbaik bagi penggunanya," tambahnya.
 
Sosok Letnan Jenderal TNI R. Ediwan Prabowo, S.IP. merupakan seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan terbaik penerima Adhi Makayasa Akademi Militer TNI tahun 1984 dari kecabangan Artileri Ajan.

Sebelumnya pernah menjabat sebagai komisaris utama PT. Dahana (Persero) pada periode 2015 sampai dengan 2018.

Ediwan Prabowo telah melihat Shipper banyak membantu segmen digital logistik melalui berbagai gagasan dan solusinya. 

“Saya yakin, Shipper dapat memperkokoh dan mengefisienkan layanan logistik di Indonesia dan dunia. Layanan Shipper telah sangat membantu para UMKM untuk terus tumbuh secara eksponensial,"

"Saya sangat antusias untuk bergabung di Shipper dan akan memberikan arahan, kekuatan, dan semangat baru kepada Shipper dan seluruh penggunanya dalam memberikan layanan logistik di Indonesia dan dunia secara menyeluruh dan efisien,” janji Ediwan Prabowo.

Adapun Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau akrab disapa Ipang Wahid sebelumnya menjabat sebagai Penasihat Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi, Bidang Percepatan Pembangunan Destinasi Kepariwisataan pada 2019. K

emudian diangkat menjadi Komisaris Independen PT. Angkasa Pura I periode 2020 – sekarang.
 
“Saya sangat bangga dengan keberadaan Shipper sebagai startup solusi e-commerce dan memperkuat sektor UMKM yang akan memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Irfan.

"Saya senang dapat mengambil bagian dalam pengembangan bisnis Shipper di masa depan. Saya berharap, Shipper akan menjadi perusahaan berkelanjutan yang semakin bernilai, serta dapat membangun ekosistem logistik Indonesia lebih baik dengan memanfaatkan momentum digitalisasi, khususnya di tingkatan UMKM,” ujar Irfan.

Ia menambahkan bahwa kehadirannya diharapkan dapat memperkuat dukungan pada industri UMKM dan e-commerce dalam bidang logistik digital yangberkembang pesat selama dua tahun terakhir. 
 
“Semoga pengangkatan komisaris ini dapat membantu Shipper mencapai visi dan misinya dalam mendukung transformasi digital di masa depan sektor logistik Indonesia dan dunia,” tutup Budi. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT