13 January 2022, 18:11 WIB

Logitech Luncurkan Mouse Nirkabel Baru dengan Fitur Kedap Suara saat "klik" 


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PRODUSEN peralatan komputer Logitech meluncurkan mouse nirkabel terbaru yaitu Signature M650. Mouse itu dipersonalisasi dengan dua ukuran berbeda, yaitu medium dan large, sehingga menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih baik bagi lebih banyak orang. 

Mouse nirkabel itu juga dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru, seperti SmartWheel scrolling, klik yang hampir senyap tanpa suara, dan desain berkontur yang menghadirkan kenyamanan sehingga memungkinkan pekerjaan selesai lebih cepat dan nyaman daripada sebelumnya. 

“Ada lebih dari satu miliar pekerja di dunia, dan sekitar setengah dari mereka tidak menggunakan mouse, memiliki mouse kelas dasar atau bahkan mouse kabel dengan fungsi terbatas. Mouse Signature M650 menawarkan pengalaman khas mouse Logitech dengan berbagai fungsi produktivitas yang simpel, membuat bekerja sepanjang hari lebih mudah dan lebih cepat.," kata Andi Irawan, Cluster Category Manager untuk kategori Personal Workspace & Music di Logitech Indonesia dalam keterangannya. 

Fitur SmartWheel scrolling dari mouse Signature M650 membantu memberikan pengguliran yang presisi saat dibutuhkan dan dapat segera beralih ke pengguliran super cepat dalam sekejap. Logitech Signature M650 dan versi ukuran lebih besar yaitu Signature M650 L, juga dilengkapi teknologi SilentTouch, mengurangi kebisingan klik hingga 90% dibandingkan dengan Mouse Logitech M185, sangat ideal untuk mengklik selama panggilan video. 

"Nikmati juga koneksi nirkabel yang kuat dan baterai yang bertahan hingga dua tahun, memberikan Anda kenyamanan penggunaan tanpa kabel dan tanpa khawatir repot mengganti baterai," ujar Andi. 

Hadir dalam dua ukuran, bentuk berkontur, area ibu jari yang lembut dan pegangan samping berbahan karet, desain inklusif Signature M650 memungkinkan pengguna bekerja dengan nyaman selama berjam-jam dan memberi kemampuan untuk menyesuaikan tombol samping ke pintasan favorit melalui software Logitech Options+. 

Baca juga : Hitachi Energy Dorong Digitalisasi Gardu Induk PLN di Jawa Timur

Signature M650, tersedia dalam warna off-white, graphite dan rose, bekerja dengan sistem operasi Windows, macOS, Linux, Chrome OS, ipadOS, dan Android. Terhubung dalam sekejap melalui Bluetooth Low Energy atau Logi Bolt USB receiver yang terdapat dalam paket penjualan. 

Mouse tersebut memiliki desain berkelanjutan - mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial dari saat bahan baku diperoleh hingga akhir masa pakainya. 

"Di Logitech, produk dirancang untuk memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa dan meminimalkan jejak lingkungan, itulah sebabnya sebagian dari komponen plastik mouse Signature M650 terbuat dari plastik daur ulang pasca-konsumen (Post-Consumer Recycled / PCR) - 64% untuk warna graphite, 26% untuk warna off-white dan 26% untuk warna rose," jelas Andi. 

Ia menjelaskan, program PCR Logitech menggambarkan komitmen pihaknya untuk merancang produk berkelanjutan dan memastikan bahwa plastik di barang elektronik konsumen yang memasuki akhir masa pakai mendapatkan ‘kehidupan kedua’. 

"Saat ini, kami berinisiatif untuk terus meningkatkan komitmen dalam penggunaan plastik PCR, dimulai dari portofolio mouse dan keyboard Logitech, serta produk-produk baru akan menggunakan plastik PCR, jika memungkinkan," pungkas Andi. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT