03 December 2021, 20:07 WIB

Belajar Sofware Developer, Bisa Bayar Setelah Dapat Pekerjaan


mediaindonesia.com | Teknologi

KIAN maraknya transformasi digital yang dilakukan berbagai perusahaan, organisasi maupun lembaga instansi lainnya, membuat kebutuhan akan talenta digital, khususnya keterampilan coding terus meningkat.

Oleh karena itu, Purwadhika Digital Technology School saat ini berfokus untuk menghasilkan lebih banyak talenta digital berkualitas dengan keterampilan coding yang relevan dengan kebutuhan industri.

Lulusannya diharapkan tidak hanya diakui di dalam negeri, namun juga diakui secara internasional.

Namun tidak sedikit juga yang ingin belajar coding dan menjadi software developer namun terbentur dengan biaya pendidikan. Karena itu, Purwadhika meluncurkan sebuah solusi pembayaran baru yaitu “Belajar Sekarang, Bayar Setelah Kerja!”
 
Mandy Purwa Hartono selaku Chief Marketing Officer Purwadhika Digital Technology School menjelaskan, melalui metode pembayaran ini memungkinkan para siswa Purwadhika untuk melakukan pelunasan biaya pendidikan dengan cara mencicil setelah diterima kerja.

"Metode ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar untuk mereka yang benar-benar ingin mempelajari coding dan meraih karier terbaik mereka sebagai developer namun terhalang oleh biaya," ujar Mandy dalam keterangan pers, Jumat (3/12).

Dilansir dari website resmi Purwadhika, ada berbagai keuntungan yang akan didapatkan dari metode pembayaran ini. 

Pertama, belajar tanpa khawatir soal biaya. Penerima program ‘Belajar Sekarang, Bayar Setelah Kerja’ dapat mengikuti proses belajar terlebih dahulu, tanpa mengkhawatirkan soal biaya selama belajar. 

Kedua, pelunasan setelah diterima kerja. Pembayaran hanya perlu dilakukan setelah penerima program mendapatkan pekerjaan. 

Ketiga, fasilitas career support selamanya. Setelah dinyatakan lulus dari program Job Connector, Anda akan terhubung selamanya dengan  sekitar 500 perusahaan hiring partner Purwadhika. 

Menurutnya, metode pembayaran “Belajar Sekarang, Bayar Setelah Kerja” terbuka untuk siapa saja yang telah berumur 18 - 27 tahun, minimal merupakan lulusan SMA.

Syaratnya, kata Mandy, wajib melampirkan curriculum vitae (CV) saat melakukan pendaftaran program, dan hanya berlaku untuk program Job Connector Full Stack Web Development Video Learning.

Diketahui, Program Job Connector sendiri merupakan program unggulan dari Purwadhika yang berupa full time training berdurasi 13 minggu di mana para siswa akan belajar secara intensif untuk bisa meraih karier sebagai digital marketer, full stack web developer, UI/UX designer, dan data scientists.

"Program ini bisa menjadi solusi untuk membantu mereka yang ingin memulai karier di dunia digital dan juga membantu perusahaan-perusahaan hiring partner mendapatkan talenta digital yang berkualitas," sebutnya.

Untuk melakukan pengajuan metode pembayaran, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan seperti mengisi data diri yang tertera di form website secara lengkap termasuk melampirkan dokumen seperti KTP pribadi, KTP penjamin yaitu orang tua/wali, CV, dan commitment fee sebesar Rp3 juta (bersifat non-refundable) sebagai tanda konfirmasi.

Tertarik dengan metode pembayaran ini? "Periode pendaftaran metode pembayaran “Belajar Sekarang, Bayar Setelah Kerja” akan dibuka hingga 17 Desember 2021 pada website resmi Purwadhika," jelas Mandy.

Menurut Mandy, jadi untuk kalian yang tertarik pastikan catat tanggal-tanggal pentingnya dan juga ketentuan program agar tidak ada yang terlewatkan. 

"Informasi lebih lanjut terkait dengan tahapan dan ketentuan dalam mengajukan metode pembayaran baru Purwadhika ini dapat dilihat dalam website resmi Purwadhika, atau visit Instagram @purwadhikaschool," pungkasnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT