10 November 2021, 20:43 WIB

Aplikasi Golden Mom Bantu Para Ibu Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga


mediaindonesia.com |

SOSOK Ibu selalu menjadi pahlawan keluarga. Ibu yang selalu memperhatikan dan mengatur kebutuhan rumah tangga. Namun saat ini peran Ibu bisa bertambah yakni menjadi penopang ekonomi keluarga.

Tak hanya mengurus rumah tangga saja, Ibu juga bisa melakukan berbagai kegiatan bisnis bahkan yang sedang trensaat ini yakni berbisnis dari rumah.

Hal ini sangat mungkin terjadi karena dengan kemajuan teknologi saat ini yang membuat segalanya menjadi lebih mudah termasuk dalam melakukan transaksi jual dan beli.

Demikian juga dengan Golden Mom yang sejak September 2017 berani ambil gebrakan baru dalam menjual kebutuhan pokok (yang saat itu hanya telur) melalui aplikasi online.

Aplikasi Golden Mom besutan PT. Golden Mom Indonesia ini memiliki visi dan misi memberdayakan peran perempuan terutama Ibu rumah tangga sebagai roda penggerak ekonomi dalam hal medistribusikan bahan makanan yang bergizi dan berkualitas.

Golden Mom juga melihat Ibu sebagai sosok yang mandiri dan juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan memiliki bisnis yang dapat dilakukan dari rumah dengan memanfaatkan smartphonenya, yaitu dengan menjadi mitra Golden Mom.

Selama 4 tahun ini Golden Mom telah hadir di Tangerang, Jakarta, dan Bekasi dengan fokus menggandeng para ibu rumah tangga untuk menjadi mitra dalam menawarkan aneka sembako secara online dengan harga yang bersaing untuk dijual oleh para mitra tersebut kepada para tetangga, komunitas arisan, teman kantor, dan beragam bentuk pertemanan lainnya.

Brand Manager PT. Golden Mom Indonesia, Reginald Irwandy, mengatakan,“Ibu-Ibu yang menjadi mitra Golden Mom bisa membantu perekonomian keluarganya hanya dengan di rumah saja, mereka memanfaatkan jaringan pertemanan-pertemanan lainnya untuk menjual sembako yang didapat dari Golden Mom."

"Selain mendapat insentif penjualan,dikirim H+1 dengan bebas ongkos kirim, pemesan mudah, produk berkualitas dengan jaminan mutu, mereka juga mendapat pelatihan pemasaran secara berkala untuk meningkatkan keahlian berdagang," ujar Reginald.

"Para ibu juga  mendapat kesempatan terpilih sebagai peserta program Wish Card per tiga bulan untuk mendapatkan barang impian atau kegiatan berbagi dengan sesama karena selain berbisnis, mitra Golden Mom diajak juga untuk turut peduli terhadap sesama dimulai dari lingkungan sekitar mitra,” tuturnya.

Aplikasi Golden Mom menawarkan sembilan kategori sembako dengan saat ini mempunyai lebih dari 200produkberkualitas dan pastinya akan terus berkembang. 

“Kami menyediakan sembako mulai dari berbagai jenis telur, beras, buah, sayur, daging, produk sehat & organik, frozen food, susu, bumbudapur, dsb yang dikontrol ketat kualitasnyadari awal mulai dari produksi, sortir, penyimpanan, packingsampai pengiriman tiba di rumah mitra, semua aspek tersebut sangat diperhatikan sesuai dengantagline Golden Mom: Mudah, Hemat dan Higieni,s” terang Reginald.

Seluruh aktivitas belanja sembako dapat dilakukan melalui aplikasi Golden Mom yang dengan mudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

 Dengan konsep B2B, Golden Mom menerapkan sistem kemitraan dimana setiap Mom (sebutan khusus mitra Golden Mom) ini dapat mendaftarkan diri dengan syarat yang sangat mudah bahkan menguntungkan mom sendiri.

Para mom melakukan pembelanjaan pertama berupa produk unggulan Golden Mom : telur,dan juga mendapatkan kelengkapan sales kit seperti sticker, katalog dan tas belanja.

Setelah itu, mitra akan mendapatkan username dan password untuk masuk ke aplikasi dan dapat langsung berjualan.

Mitra Golden Mom diberi kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli di mana semua kegiatan sudah diintegrasikan melalui satu aplikasi dengan fitur yang lengkap dan bersahabat bagi pengguna.

Mulai dari tracking transaksi, lacak posisi driver, total perolehan insentif, total perolehan poin dan cashback, dan sebagainya yang dapat dilihat dengan jelas di aplikasi Golden Mom.

Selain melayani penjualan konsumennya lewat sarana media social, grup Whatsapp, telepon,Golden Mom memberi kemudahan mitra untuk berjualan lewat fitur “Link Pemesanan” di mana fitur ini akan memberikan akses kepada konsumen mitra untuk masuk ke dalam website khusus yang dirancang untuk konsumen mitra dan konsumen dapat melakukan pemesanan langsung di website tersebut.

Link dengan sangat mudah diambil di setiap account mitra di aplikasi Golden Mom sehingga dapat dibagikan setiap saat kepada para konsumennya.

Sistem pembayaran mitra terhadap pembeliannya di Golden Mom sangat beragam, dari pembayaran non tunai seperti transfer bank, credit card, debit card dan pembayaran digital, tersedia juga pembayaran tunai atau COD melalui driver Golden Mom. Semua dimudahkan dan menyesuaikan kondisi masing-masing mitra.

"Golden Mom akan terus berkomitmen untuk berperan dalam hal pembangunan bangsa melalui pemberdayaan para perempuan Indonesia juga memenuhi kebutuhan gizi para keluarga Indonesia," tutup Reginald. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT