09 November 2021, 19:29 WIB

Datacomm Cloud Business Raih Sertifikasi SAP untuk Kemampuan Operasi


mediaindonesia.com | Teknologi

DATACOMM Cloud Business, divisi bisnis PT Datacomm Diangraha yang berfokus pada layanan cloud, mengumumkan kesuksesan atas diraihnya sertifikasi SAP untuk kemampuan operasi dalam cloud and infrastructure.

Sertifikasi SAP ini memperkuat kemampuan dan portofolio dari Datacomm Cloud Business dalam menawarkan managed service di Indonesia untuk cloud and infrastructure operations.

Kepada media, Selasa (9/11), Direktur Pelaksana Datacomm Cloud Business, Sutedjo Tjahjadi, mengatakan, “Kami merasa bangga atas diraihnya sertifikasi SAP."

"Ini merupakan bukti dari komitmen Datacomm yang terus berupaya untuk memberikan layanan kelas dunia kepada para pelanggan, termasuk bagi perusahaan yang sudah menjalankan SAP sebagai sistem utama mereka,” kata Sutedjo

SAP menawarkan program sertifikasi untuk partner yang mengelola aplikasi dan infrastruktur milik konsumen di cloud computing environment.

"Operations yang tersertifikasi SAP membantu pelanggan untuk mengindentifikasi provider layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka dalam hal kualitas, cakupan, geografi, sementara partner yang tersertifikasi mampu meningkatkan visibilitas pasar dan meningkatkan pendapatan," papar Sutedjo.

Sertifikat ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam melakukan pemilihan terkait penyedia layanan layanan infrastruktur cloud SAP yang tepercaya dan andal.

Untuk mengecek sertifikat yang diraih, bisa melalui https://datacommcloud.co.id/sap-indonesia-certified-partner/

Perlu diketahui bahwa Datacomm Cloud Business, merupakan salah satu penyedia layanan cloud yang memiliki datacenter yang berlokasi di Indonesia dan telah sukses mendapatkan sertifikasi berskala global, seperti  TIA-942 Rated 3 untuk datacenter, PCI DSS terkait layanan kartu kredit, DCOS-4 untuk operasi dan perawatan.

Selain itu, ISO 27001 terkait manajemen keamanan, ISO 20000-1 terkait manajemen layanan teknologi informasi, ISO 9001 terkait manajemen kualitas, serta telah resmi terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). (RO/OL-09) 
 

BERITA TERKAIT